Kunci Kemenangan Liverpool Atas Norwich

Inilahjambi  — Liverpool berhasil meraih kemenangan di markas Norwich City dalam laga Liga Inggris. Berikut tiga pemain kunci di balik kemenangan Liverpool tersebut.

Liverpool mendapat perlawanan sengit dari Norwich yang berhasil menunjukkan pertahanan disiplin. Tak hanya itu, serangan balik Norwich juga sangat berbahaya dan beberapa kali mengancam gawang Liverpool.

 

Di tengah kesulitan itu
Liverpool mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 1-0.
Berikut pemain kunci di balik kemenangan tersebut.1. Alisson Becker

Alisson Becker jadi pahlawan kemenangan Liverpool di markas Norwich. Ketangguhan Alisson membuat Liverpool bisa mengakhiri pertandingan dengan clean sheet.

Liverpool sempat kesulitan mencetak gol ke gawang Norwich City.
Liverpool sempat kesulitan mencetak gol ke gawang Norwich City. (AP Photo/Frank Augstein)

Aksi terbaik Alisson ada di babak pertama ketika ia berhadapan satu lawan satu dengan Lukas Rupp. Alisson bisa membaca Rupp tak akan menembak bola ke gawang melainkan menyodorkan bola pada Teemu Pukki yang berlari di sebelahnya.

Alisson menunggu momen tersebut datang dan langsung memotong bola yang datang. Selain momen itu, Alisson juga cukup tenang memberikan komando pada lini belakang Liverpool.

2. Jordan Henderson

Jordan Henderson kembali memberi bukti bahwa ia memang layak jadi kapten Liverpool saat ini. Henderson menyadari bahwa serangan bergelombang dengan melakukan tusukan atau umpan silang ke kotak penalti sudah benar-benar bisa diredam oleh Norwich.

Karena itu, Henderson memutuskan mengirim umpan jauh ke Sadio Mane. Umpan jauh dari tengah lapangan ini mendarat mulus ke kaki Mane. Meski mendapat kawalan ketat, Mane mampu melepaskan tembakan ke gawang yang menjadi gol.

Berkat umpan Henderson ini, lini belakang Norwich tak sigap karena mayoritas sepanjang laga berjalan, mereka lebih sering mendapat tekanan dan penetrasi ke kotak penalti.

3. Sadio Mane

Sadio Mane diturunkan di menit ke-60 oleh Juergen Klopp. Keputusan ini terbilang berisiko karena Mane baru sembuh dari cedera dan Liverpool bakal berlaga di Liga Champions pada pertengahan pekan nanti. Namun Mane dan Klopp membuktikan keputusan tersebut tepat.

Mane mampu menjadi solusi kebuntuan lini depan Liverpool yang lewat gol yang dicetaknya. Sebelum Mane masuk, Roberto Firmino dan Mohamed Salah kesulitan mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol.

Tiap pergerakan Salah dan Firmino selalu dibayangi oleh dua pemain Norwich sehingga mereka tak leluasa bergerak.

 

#alisson becker sadio mane jordan henderson liverpool liga inggris norwich city norwich city vs liverpool

Sumber: CNN Indonesia

HOT NEWS