Libur Lebaran Haji, Ribuan Wisatawan Serbu Puri Rimbo Bulian di Tembesi 

Taman Wisata alam Puri Rimbo Bulian/Ade Ambon

Inilahjambi – Taman Wisata alam Puri Rimbo Bulian, yang terletak di Rt 05 Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Muara Tembesi, persisnya Pal 2 lintas Muara Tembesi-Sarolangun, diserbu pengunjung sejak pukul 08.00 WIB pagi, Rabu 22 Agustus 2018.

Pantauan Inilahjambi, masyarakat yang datang dari berbagai daerah di Kabupaten Batanghari, malahan ada yang datang dari Kota Jambi, Tebo dan Sarolangun, memang sengaja mengisi waktu libur Idul Adha, khusus menikmati pesona alam yang menampilkan miniatur hutan Jambi di tempat wisata milik Mulyadi ini.

Seorang pengunjung dari Tebo, Jonson, kepada IJ, mengungkapkan keinginannya untuk datang menikmati nuansa alam sejuk khas hutan di tempat ini.

“Dari pemberitaan yang memaparkan khas dan uniknya tujuan destinasi wisata Puri Rimbo Bulian di media cetak dan media online, saya berkeinginan datang berkunjung. Luar biasa, tempatnya benar-benar alami berisikan ratusan jenis tanaman langka yang sekarang sudah tidak adalagi dan jarang dijumpai” kata Jonson.

Sang owner, Mulyadi, mengatakan bahwa arus pengunjung ke tempat wisataanya ini, tak terbendung. Sejak pagi sudah banyak yang antri di depan loket.

” Jam 08.00 WIB pagi tadi, sudah antri pengunjung. Karena menghormati Sholat Id Adha yang sedang berlangsung, saya menyuruh pengunjung untuk masuk tepat pukul 10.00 WIB” ucap Mulyadi.

Khusus libur Id Adha ini, tempat wisatanya memberikan hiburan tambahan kepada pengunjung dengan hiburan orgen tunggal dan biduan-biduan dari Batanghari.

“Kami suguhkan hiburan musik, biar pengunjung merasa terhibur. Pengunjung juga banyak yang naik panggung menyanyi” ungkapnya sumringah.

Mulyadi mengharapkan ke depan, tempat wisata Puri Rimbo Bulian yang dikelolanya, dapat diterima masyarakat banyak dan menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Kabupaten Batanghari maupun Provinsi Jambi.

 

 

(Ade Ambon)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN