Liem Long Hwa Produsen Sandal Belafaz Allah Minta Maaf ke Umat Islam

Inilahjambi, GRESIK – Liem Long Hwa dari PT Pradipta Perkasa Makmur selaku produsen sandal berlafadz mirip “Allah” meminta maaf kepada umat Islam Indonesia.

“Saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada saudara-saudara Muslim di seluruh Indonesia, saya sendiri kaget, perusahaan kami tak sengaja membuat sandal seperti itu,” kata produsen yang pabriknya di Wringinanom, Gresik.

Pembakaran puluhan ribu sendal paa Selasa 13 Oktober 2015 disaksikan Ketua PWNU Jatim KHM Hasan Mutawakkil Alallah, para aktivis NU, masyarakat, dan wartawan.

Baca:

“Kami memproduksi 40.000 sandal dan kami sudah memasarkan 30.000 pasang ke seluruh Indonesia,” kata Liem Long Hwa.

Untuk 30.000 sandal yang sudah beredar di seluruh Indonesia, ia meminta penjual dan masyarakat untuk mengembalikan melalui agen terdekat untuk dimusnahkan, diganti dengan sandal baru.

“Kami benar-benar tidak tahu, karena kami mengirim desain sandal ke Tiongkok, lalu kami menerima matras (cetakan) untuk sandal, tapi apa jadinya tidak diketahui hingga akhirnya ada anak buah saya yang melapor, karena itu kami minta nasehat PWNU,” katanya.

Wakil Gubernur Jawa Timur meminta, kasus sandal berlafaz Alloh, yang dinilai melecehkan umat Islam itu tidak terjadi lagi. Pejabat yang sering disapa Gus Ipul, itu mengaku awalnya mendengar kabar ramai dibicarakan di sosial media.

(IJ-001)

Bagikan
HOT NEWS