Luca Marini, Adik Tiri Rossi Akan Memulai Debut di Kelas Moto2

Inilahjambi, JAKARTA – Luca Marini,salah satunya adik tiri Valentino Rossi,berencana pada kejuaraan musim depan akan memulai debut di kelas Moto2.

Forward Racing, menyatakan telah memiliki dua pembalap untuk kejuaraan musim depan, salah satunya Luca Marini. Marini akan didampingi, salah satu jebolan V46 Akademi, Lorenzo Baldassarri. Marini telah menandatangani kontrak multiyears dengan tim besutan Giovanni Cuzari.

“Saya sangat senang dan beruntung mendapat kesempatan besar ini,” kata Marini. “Saya berterima kasih kepada Giovanni dan pembalap Akademi VR46. Saya akan membayar kepercayaan mereka dengan berusaha untuk mencapai prestasi terbaik.”

Marini memulai debut balap di MotoGP dengan menjadi wild card Moto3 di Sirkuit Misano, 2013. Tahun ini, Marini juga kembali menjadi wild card di kelas Moto2 dengan menempatkannya di posisi 21. Selain menjadi pembalap wild card, Marini mengikuti kejuaraan Moto2 CEV Championship, salah satu balap lokal di Spanyol untuk mendidik pembalap muda berbakat. Di kompetisi tersebut, Marini menempati klasemen lima besar,seperti dikutip Tempo.co

Cuzari menyatakan sangat senang dengan kedatangan pembalap baru, Marini. Menurut dia, tim asal Italia ini sangat ideal dengan dua pembalap muda asli Italia untuk mencetak prestasi. “Saya merasa puas dan berharap proyek kerja sama dengan Akademi VR46 bisa berhasil.”

Sementara itu, Baldassarri telah bergabung dengan Foward Racing sejak musim lalu. Dia menempati klasemen kesembilan. Tahun depan adalah musim terakhir bagi Forward Racing di Moto2 karena tim ini sedang menyiapkan proyek bersama MV Agusta di WSBK.

 

 

(BUDHIONO)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN