Macet Sejak Minggu Sore Hingga Pagi Senin, Anak Sekolah Tak Masuk Sekolah dan Pejabat Tak Ikut Absensi

InilahJambi- Terpantau sejak minggu (09/01/2022) sore hingga Senin, (10/01/2022) pagi, kemacetan di jalan lintas Muara Tembesi menujuh Muara Bulian Kabupaten Batang Hari Provinsi Jambi semakin menjadi-jadi.

Menurut pantauan awak Media Inilahjambi.com, peristiwah kemacetan berawal dari adanya satu mobil bermerek Puso bermuatan yang terparkir mogok tepat di jalan depan Pasar Minggu Muara Tembesi yang tengah melakukan perbaikan dan disusul oleh ramainya mobil angkutan Batu Bara baik yang bermuatan maupun kosongan yang melintasi jalan tersebut, hingga di tambah lagi dengan mobil dan motor kendaraan pribadi.

Namun yang sangat disayangkan oleh warga setempat, tak ada Satupun terlihat pihak Dinas perhubungan yang ikut mengatur kemacetan jalan mulai dari simpang Pal V Muara Tembesi menujuh Muara Bullian. Sehingga tepat di pagi senin, banyak anak sekolah yang menjadi korban kemacetan.

“Macet, tidak bisa lewat, kami putar balik arah lagi, kasihan melihat anak sekolah jadi tidak bisa ikut pelajaran sekolah hari ini karena terjebak macet panjang dan tanpa ada satupun terlihat pihak Dishub baik dari Dishub Kabupaten maupun Provinsi untuk ikut turun bantu selesaikan kemacetan ini, padahal posisi kemacetan juga berpusat di depan jembatan timbang Dishhub Provinsi, kata salah satu tokoh adat yang ingin melintasi dari Muara Tembesi menujuh Muara Bulian. Senin (10/01/2022).

Sebagai warga yang merasa dirugikan atas kemacetan yang selalu melanda mulai dari Pal V Muara Tembesi hingga ke Muara Bulian, dirinya berharap agar ada tindakkan tegas dari pemimpin maupun pihak terkait agar segera bisa mencari solusi terbaik untuk bisa membuat pengguna jalan tidak dirugikan dan bisa sama-sama menikmati lancarnya lajur jalan yang akan di tempuh hingga tidak ada lagi saling menyalahkan satu sama lain, terutama menyalahkan para sopir angkutan Batu Bara.

“Semoga ada ikhtikat baik dari para pemimpin dan pihak terkait untuk bisa mencari solusi terbaik atas kemacetan yang hampir setiap hari terjadi mulai dari Pal V Tembesi hingga ke Desa Tenam, sehingga tidak ada lagi kemacetan sepert saat ini,” imbuh salah satu warga.

 

Hingga berita ini di tayangkan, kemacetanpun masih ramai padat dengan jarak tempuh puluhan Kilo Meter mulai dari Pal III Muara Tembesi sampai ke Simpang Sridadi dengan di susun secara hingga 4 Baris mobil secara membujur dan akibat kemacetan tersebut, banyak pejabat Kabupaten tidak bisa datang tepat waktu memasuki kantor Dinas.

Pewarta: Erpan

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SOROTAN
error: OPPPS, MAU NGAPAIN? Konten ini dilindungi !!