Mahasiswa IAI Nusantara Batang Hari Terima Beasiswa Berprestasi, Rektor Apresiasi Bupati Batang Hari

Inilahjambi.com, BATANG HARI- Mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Nusantara Batang Hari berhasil menerima Beasiswa Berprestasi dari Pemerintah Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi.

Penerimaan Beasisiswa Berprestasi itu diberikan langsung oleh Pemerintah Kabupaten Batang Hari dalam hal ini diwakili oleh M.Rifa’i Asisten I (Satu), Sekretariat pada Kantor Bupati Batang Hari dibawah masa Kepemimpinan Bupati Batang Hari yakni Muhammad Fadhil Arief dan Wakil Bupati H.Bakhtiar melalui programnya pada Beasiswa Tangguh Tahun 2023 secara Simbolis.

Diketahui, Mahasiswa/i IAI Nusantara Batang Hari berhasil mendapatkan Beasiswa dari Pemkab Batang Hari yaitu sebanyak 168 penerima dari Mahasiswa penerima Beasiswa Berprestasi, Mahasiswa penerima Beasiswa Kurang mapu, dan Mahasiswa Penerima Beasiswa Tahfis Qur’an.

Mengapresiasi pemberian beasiswa itu, Dr.Anshori, Rektor IAI Nusantara Batang Hari menyampaikan ucapan terimakasih atas pemberian Beasiswa yang sudah disalurkan oleh Pemkab Batang Hari.

” Ucapan banyak terimakasih kepada Bapak Bupati Batang Hari dengan Program Beasiswa Tangguh yang sudah memberikan bantuan kepada Mahasiswa kita sebanyak 168 orang Mahasiswa penerima Beasiswa Tahun 2023, yang sampai saat ini masih melakukan proses pencairan dan penerima Beasiswa itu murni didapati oleh Mahasiswa dari Pemkab tanpa ada campur tangan dari Kampus dan semua penerima itu diseleksi langsung dari bagian Pemda atau tim yang sudah ditentukan,” ungkap Rektor IAI Nusantara Batang Hari. Selasa,(5/3/2024) selepas melaksanakan acara Sholawat bersama.

Dr.Anshori juga berucap mengatakan, program yang sudah dibuat oleh Pemkab Batang Hari yaitu Bapak Bupati dan Wakil Bupati menurutnya sudah sangat bagus dilaksanakan.

“Jadi kami mengucapkan terimakasih, programnya sangat bagus. Jadi kedepan kami berharap barangkali kedepan tidak hanya Beasiswa S1 barangkali, tetapi harapan kami kedepannya Pemerintah Batang Hari juga memberikan program Beasiswa bagi S2 dan S3 untuk peningkatan Dosen kedepannya semoga juga akan diberikan oleh Pemkab Batang Hari,” harap Dr.Anshori.

Lanjut Dr.Anshori, dirinya berujar sempat pernah mendengarkan jika Bupati Batang Hari sudah ada wancana untuk memberikan Beasiswa terhadap Masyarakat yang sedang melanjutkan pendidikan S2.

“Atau memang sudah mau direalisasikan Beasiswa S2 untuk pimpinan Pesantren atau Kepala Sekolah dan Kepala Madrasah Aliyah,? Tapi itu sudah ada sempat pernah disampaikan oleh Bupati Batang Hari kepada saat Audiensi dengan kami kemaren juga pernah sempat disampaikan pak Bupati kepada kami,” ujarnya.

“Nah, memang kita berharap juga ada bantuan Beasiswa untuk S3 kepada Dosen-dosen khususnya barangkali kepada Dosen-dosen yang ada di Kabupaten Batang Hari khususnya harapan kami bisa dibantulah. Karena untuk biayah mengambil S3 itu tidak lah murah, maka harapannya daoat untuk didukunglah oleh Pemerintah seperti yang sempat pernah dilakukan dulu oleh Dinas Provinsi oleh Gubernur pada Tahun 2014/2015 lalu,” sambungnya.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN