Masih Ingat Mereka? Kini Mereka Hadir Untuk Menyelamatkan Anak-Anak…

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Masih Ingat Mereka? Kini Mereka Hadir Untuk Menyelamatkan Anak-Anak…


Inilah Jambi- Prihatin dengan minimnya lagu anak-anak Indonesia, para mantan penyanyi cilik ini sepakat berkumpul membuat karya bersama. Salah satu karya yang akan dibuat adalah merilis lagu berjudul ‘Save Lagu Anak‘.

Lagu yang ditulis pencipta lagu anak yang terkenal di era ’90an, Papa T Bob itu dinyanyikan oleh Joshua Suherman, Tasya Kamila, Tina Toon. Cindy Cenora, Dea Ananda, Enno Lerian, Ria Enes dan Susan, Rachel Amanda dan masih banyak lagi.

Kebanyakan dari mereka yang ikut serta pernah berjaya di era ’90an membawakan lagu-lagu anak. Dalam lagu ini Leony, mantan personil Trio Kwek-Kwek tak hanya ikut menyanyi tetapi juga mendirect video klipnya.

Lagu tersebut pun dirilis di youtube pada 19 Agustus 2016, dan sudah dilihat lebih dari 98 ribu netizen. Hampir semua para pengisi lagu tersebut mengungkapkan rasa bangganya lewat unggahan di akun media sosial mereka.

“Akhirnya lagu Selamatkan Anak sudah ada di Youtube!! yeay. Halo-halo adik-adik ini karya dari kakak-kakak yang pernah menghibur anak-anak Indonesia dengan lagu-lagu yang mendidik dan ceria. @selamatkanlaguanak #SaveLaguAnak,” tulis Leony melengkapi unggahan foto cuplikan video klip lagu tersebut, Rabu 24 Agustus 2016.

Karya para mantan penyanyi cilik ini pun mendapatkan apresiasi positif dari para peselancar dunia maya.

Baca juga: 

“Semoga lagu save lagu anak ini bisa menjadi penyemangat lagu untuk musisi lain membuat lagu-lagu anak yang mendidik,” kata akun Eko.

“Sweet banget jadi kumpul lagi, karena generasi 90an dulu tidak kehabisan lagu anak-anak. Miris generasi sekarang yang minim sekali lagu anak,” tutur akun Audi.

“Semoga ada lagu-lagu anak lagi yang hits dan mendidik untuk anak Indonesia. Sukses buat semua. Terima kasih membangkitkan semangat anak muda,” kata akun Dani.

(Renny N)


Disambut Lagu “Indonesia Pusaka” oleh Anak-Anak SAD,” Mensos Khofifah Menangis

Inilah Jambi, SAROLANGUN – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa tampak meneteskan air mata haru saat mendengar belasan anak-anak dari komunitas adat terpencil Sungai Surian menyanyikan lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’ dan “Indonesia Tanah Air Beta”, Sabtu 18 Februari 2017.

Warga Komunitas adat terpencil Suku Anak Dalam di Desa Pulau Lintang, Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun, Jambi, mendapat kunjungan Menteri Sosial dan Wakil Gubernur Jambi.

Kunjungan tersebut sekaligus peresmian 23 unit hunian tetap bagi mereka di lokasi yang berjarak sekitar 5 kilometer dari desa terdekat.
Namun, meski berjarak tidak terlalu jauh, namun medan jalan sangat berbahaya baca selengkapnya 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN