Menuju Pesta Demokrasi 2024, Caleg Seperti Apa yang Dibutuhkan Hari ini

BATANG HARI, Inilahjambi.com Pesta Demokrasi 2024 sudah didepan mata, agenda besar 5 (Lima) tahunan yakni Pemilihan Umum (PEMILU) menjadi lorong satu-satunya bagi setiap orang untuk bisa melenggang sebagai wakil rakyat atau menjadi legislator di gedung DPR, DPRD Kabupaten/ Kota, DPRD Provinsi, Maupun menjadi senator di Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Kompetisi Calon Legislatif (Caleg) ini pun bagian dari momentum untuk Pemilu tahun 2024 kali ini.

Terlebih kehadiran banyak partai politik (parpol), telah membuka sebesar-besarnya peluang bagi setiap warga negara untuk dapat menjadi calon legislator atau wakil rakyat digedung Parlemen.

Kesempatan tersebutlah yang membuat harapan besar bagi banyak orang untuk memiliki kesamaan hak bisa duduk di kursi kekuasaan pada tingkatan yang diinginkan.

Tentu dengan peluang yang terbuka lebar dan banyak nya sosok yang menjadi Calon dalam kontestasi ini, membuat kita harus berpikir sosok Caleg seperti apa yang dibutuhkan saat ini ? shingga yang terpilih benar- benar sosok yang menjadi penyambung lidah masyarakat.

Disinyalir dari hal itu, Fahrizal Ketua Umum HMI Cabang Batang Hari, menyampaikan, “Paradigma atau penilaian masyarakat terhadap wakil rakyat sekarang sering santai dan lupa janji, tentu ini menjadi problem kinerja dewan yang harus dibuang secara total,” ucap nya saat menyampaikan hasil Jurnalnya kepada Media ini, Minggu, (30/07).

Ia juga berujar, setidaknya (kata Fahri),  sudah saatnya para Caleg membuka wawasan dan cara pikir masyarakat, bahwa kinerja lembaga legislatif tidak lain memperjuangkan aspirasi dari amanah yang dipercayakan,” pungkasnya.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN