Dandim 0415/Jambi Hadiri Coffee Morning Bersama Insan Pers

Dandim 0415/Jambi Hadiri Coffee Morning Bersama Insan Pers


Inilah Jambi – Dalam rangka menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan para insan pers Prov. Jambi, Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, SH., M.I.Pol menghadiri kegiatan coffee morning yang diselenggarakan di tribun lapangan MaKorem 042/Gapu, Senin (31/07/2023).

Kegiatan tersebut diselenggarakan mengingat para awak media merupakan partner TNI. Saat sekarang ini, TNI sangat membutuhkan media sebagai partner untuk mengawal dan mendukung tugas-tugas TNI. Banyak program-program pro rakyat yang dilakukan oleh TNI dan harus tersampaikan serta diketahui oleh masyarakat secara luas.

Dalam sambutannya, Danrem mengucapkan terimakasihnya atas kedatangan dan respon para awak media terhadap gelaran kegiatan ini. Kesempatan seperti ini dapat mengenali satu sama lain, saling komunikasi dan saling memberi manfaat.

Sebagai partner TNI, peran media semakin strategis dalam memberikan saran, kritik dan masukan yang mampu menginspirasi. Selain memberikan informasi dan edukasi, media mampu menjadi filter dan penyeimbang atas berita-berita yang beredar dan dirasa kurang tepat.

Senada dengan Danrem 042/Gapu, Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono menyampaikan bahwa dalam masyarakat yang demokratis, kemitraan antara TNI dan media massa perlu terus dibangun serta ditingkatkan.

Menurut Dandim, peran media selain sebagai partner TNI juga dapat berfungsi menjadi filter atas pemberitaan yang bersifat negatif, provokasi, fitnah dan hoax serta memberikan pencerahan dalam menyajikan berita yang aktual dari sumber yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Saya butuh partner yang memang betul-betul bisa mendukung saya untuk menyampaikan ke publik tentang kegiatan Kodim dan jajaran di wilayah, hal yang sebenarnya terjadi, situasi dan fakta akurat agar masyarakat mengetahui dan merasakan dampak positif dari apa yang dilakukan,” jelas Dandim.

“Acara semacam ini dapat mempererat silaturahmi dan komunikasi serta bergandengan tangan untuk memajukan Jambi yang aman dan kondusif,” imbuhnya. (Red)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN