Merasa Tak Bersalah, Ruangguru Tetap Garap Proyek Kartu Prakerja

Merasa Tak Bersalah, Ruangguru Tetap Garap Proyek Kartu Prakerja

Baca juga:

Inilah Jambi – Manajemen Ruanguru tetap berkukuh menjalankan proyek kartu prakerja melalui pelatihan di skill academy milik mereka.

Menurut

Mundurnya Belva Devara dari posisi staf khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) menimbulkan pertanyaan netizen soal keterlibatan startup Ruangguru program Kartu Prakerja. Beberapa netizen menyarankan Ruangguru juga mundur dari program pemerintah tersebut.

Co-founder Ruangguru Iman Usman melalui akun twitternya @imanusman, menyatakan tidak ada yang dilanggar oleh manajemen ruangguru, sehingga mereka merasa tidak perlu mundur dari program kartu prakerja tersebut.

“Karena nggak ada peraturan yang dilanggar, kami dari @ruangguru merasa tidak ada keperluan untuk mundur dari Program Kartu Prakerja. Kalau masih ada pertanyaan, saya rasa sudah jadi koridor pemerintah menjawab. Terima kasih,” tulisnya seperti dilihat Inilah Jambi, Rabu 22 April 2020.

Iman Usman mengungkapkan, keterlibatan Ruangguru dalam Kartu Prakerja bukan karena Belva sebagai stafsus Jokowi tetapi karena Ruangguru adalah Ruangguru sebagai platform pendidikan terbesar di Asia Tenggara.

Dalam cuitannya, Iman Usman juga menjawab tudingan memanfaatkan situasi yang disebutkan beberapa netizen.

Menurutnya harga biaya pelatihan di semua kelas telah diturunkan selama Covid-19 ini.

“90% kelas-kelas yang ada di Skill Academy saat ini sudah ada sebelum Kartu Prakerja dikeluarkan. Model bisnisnya adalah ‘paid classes’ dan harganya jg sesuai dgn market rate. Dengan model tsb, sudah banyak sekali yg ikut dan juga puas dengan layanannya,” terang Iman Usman.

 

 

(*/)

HOT NEWS