MFA Lantik 16 Orang Penjabat Fungsional Batanghari

BATANGHARI.Inilahjambi.com Sebanyak 16 Orang penjabat fungsional tertentu yang bekerja di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang Hari dilantik dan diambilakan sumpah oleh Mhd. Fadhil Arief SE (MFA).Selasa, (21/06/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilakukan tepatnya pada Pukul 14:00 Wib yang berpusat di Serambi Rumah Dinas (Rumdis) Bupati di Kelurahan Rengas Condong, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batang Hari. Turut hadir pada pelaksanaan  itu yakni, Sekretaris Daerah (Sekda) Batang Hari M. Azan, Kepala dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mula Rambe, Asisten Satu Sekretariat Pemerintah Daerah (Setda) M Rifai Kadir, dan para Tamu undangan lainnya.

Diketahui, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diambil sumpah atau janji jabatan tersebut merupakan penerimaan dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 2019 lalu.

“Alhamdulillah, kita hari ini telah melantik penjabat fungsional. Kita harapkan yang baru dilantik ini dapat menerapkan cara berpikir yang baru dalam pola kerja ASN,” ungkap Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief saat diwawancarai pada Selasa (21/06/2022).

Diharapkan Fadhil, ASN yang baru dilantik dapat menjadi genarasi milenial pendobrak perubahan. Karena mereka ini berpikirnya out the box, jadi melepaskan dari rutinitas yang ada.

“Saya tidak mau ASN di Batanghari itu hanya menjalankan urusan rutinitasnya saja. Mereka harus punya inovasi dan pekerjaanya berdampak bagi intansi tempat mereka bernaung,” ujar Fadhil.

Dirinya menyakinkan, jika mereka (PNS) yang baru dilantik tersebut dengan jiwa mudanya bisa menjadi representasi dari orang yang berpikir maju ke depan. Sehingga ASN yang berprofesi sebagai guru penggerak bisa menggerakan orang lain. Karena saat ini ada keluhan dari masyarakat tentang pelayanan bidang pendidikan dan kesehatan.

“Mudah-mudahan mereka ini menjadi triger atau pengungkit untuk perbaikan pelayanan pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Batang Hari,” demikian Fadhil.

Terakhir Fadhil juga  menegaskan, jika dirinya dalam hal ini Khususnya Pemkab Batang Hari tidak akan segan-segan jika menemukan ASN yang nakal untuk di sanksikan baik secara Adminitrasi maupun sanksi pemecatan.

“Kita pastinya akan tindak tegas siapa saja Pegawai yang tidak benar dalam melaksanakan tugas, seperti tidak pernah masuk jam kerja atau hal lainnya yang jelas melanggar aturan kepegawaian. Seperti kemarin kita bahkan sudah pecatkan Dua orang pegawai karena sudah sangat jelas melanggari aturan,” tegas Fadhil.

“Jadi jika misalnya para Jurnalis punya atau menemui data demikian yang Real terhadap pemeritaan dan saksi-saksinya ada ASN yang nakal, silahkan laporkan ke kami, insya Allah akan kami tindak sesuai bukti yang akurat,” tutupnya.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN