Miliaran Rupiah Anggaran Beasiswa Batanghari Tangguh Direalisasikan Dinas PDK

Inilahjambi.com, BATANGAHARI– Penyaluran bantua Beasiswa Batang Hari Tangguh Tahun 2022 mulai direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Batang Hari dalam hal ini melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (PDK).

Penyaluran Beasiswa tersebut mulai direalisasi oleh Dinas PDK secara serentak selama Satu Minggu, yakni mulai Senin,(21/11/2022) hingga Jum’at, (25/11) kepada 8 Kecamatan se-Kabupaten.

Kepala Dinas PDK Zulpadli, saat diwawancarai oleh awak Media mengatakan, ada sebanyak 1798 orang penerima Beasiswa Batang Hari Tangguh dari tingkatan Pendidikan Dasar hingga Perguruan Tinggi.

” Setiap penerima Beasiswa itu bervariasi mulai dari tingkat SD itu menerima sebanyak Rp 450 ribu per orangnya, untuk SMP Rp 750 ribu, SMA Rp 1 juta, sedangkan pendidikan Tinggi Rp 2juta 450 ribu. Dan untuk jumlah anggaran keseluruhan sebanyak Rp 2.128.250.000-‘,” katanya saat dijumpai di ruangan kerjanya. Senin, (21/11/2022).

“Untuk anggaran itu sendiri berasal dari APBD Murni Kabupaten Batang Hari dan itu semua sesuai dengan Visi Misi Bupati Batang Hari,” lanjutnya.

Sebagai Kepala Dinas PDK, Zulpadli juga menghimbau kepada seluruh penerima Beasiswa Batang Hari Tangguh agar kiranya bisa memamfaatkan bantuan itu dengan baik.

“Saya menghimbau dan berharap kepada semua penerima Beasiswa agar bisa memamfaatkan bantuan itu dengan baik, dan semoga dengan adanya bantuan Beasiswa yang di keluarkan oleh Pemkab Batang Hari, baik Siswa SD sampai Mahasiswa bisa semakin giat belajarnya dan selalu berprestasi selama menuntut ilmu,” pungkasnya.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN