Mr Guy Martine : Waw, Stone from Merangin is The Best, I like its

Inilahjambi, MERANGIN – Tim ahli geologi dari Amerika Serikat Mr. Guy Martine dan Mrs. Danile Santos dari Brazilia terpikat kaku melihat potensi fosil batu sungkai yang berada di kediaman dinas Bupati Merangin kemarin,Minggu,13 Desember 2015.

Kunjungan tim tersebut dalam rangka mempersiapkan penilaian Geopark Merangin Jambi, untuk mendapatkan pengakuan dari GGN Unesco pada oktober 2015 mendatang.

Ketertarikannya kian terlihat pada saat Bupati Merangin menunjukan fosil batu sungkai yang masih asli di halaman rumah dinas Bupati Merangin.

“Itu fosil sungkai yang masih asli, dan belum dirusak atau di ganggu oleh tangan manusia,” ungkap Bupati Merangin Al Haris sembari menunjukan fosil sungkai.

Mr. Guy Martine menyebutkan, dirinya sangat terpesona dengan wisata alam yang ada di Kabupaten Merangin, terutama fosil batu yang di miliki oleh Kabupaten Merangin.

“Waw, stone from Merangin is the best, I like its,” ungkapnya.

Tim ahli juga menunjukan ketertarikannya pada burung kuaw yang berada di belakang kediaman dinas Bupati Merangin bersama dengan Bupati Merangin.

“Its Bird kuwaw from Renah Pembrap, its very beautivul,” sanjungnya.
(kholil)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN