Nikmatnya Jadi Pahlawan Olahraga… Dari Arak-Arakan Hingga Bonus Milyaran Rupiah

Inilahjambi -Parade peraih medali emas Olimpiade 2016  Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berlanjut hari ini setelah sempat sebelumnya diarak dari Bandara Soekarno-Hatta menuju gedung Kementrian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Selasa (23/8). Start dimulai dari Senayan berakhir di Istana Negara.

Arak-arakan itu akan digelar Rabu (24/8/2016) mulai pukul 07.30. Owi/Butet sebagai peraih emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro dan peraih medali perak Sri Wahyuni Agustiani serta Eko Yuli Irawan dijadwalkan berjumpa dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana.

Aksi itu dimulai dari Kemenpora menuju Pintu VII GBK Senayan, menuju Jalan Sudirman, Jalan MH. Thamrin, dan langsung ke Istana.

Tidak hanya penyambutan bak raja, para pahlawan olahraga ini juga diberi bonus milyaran rupiah. Seperti dilansir oleh detikSport, Owi/Butet dipastikan akan menerima bonus masing-masing Rp 5 Milyar tanpa pajak dan tunjangan seumur hidup masing-masing Rp 20 Juta setiap bulannya. Untuk Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni Agustiani, kedua lifter kebanggaan Indonesia itu juga berhak atas bonus masing-masing Rp 2 miliar.

Setibanya di markas besar PBSI di Cipayung, senyum Owi/Butet pun kembali mengembang. Kabarnya ketua umum PP PBSI Gita Wirjawan akan memberikan bonus masing-masing Rp 1 Milyar untuk Owi dan Butet.

“Untuk pemain bonus minimal Rp 1 miliar, Rexy juga Rp 1 miliar. Untuk Richard tak akan kurang dari Rp 500 juta. Rincian lain juga akan diberlakukan buat fisioterapi dan karyawan,” ucap Gita.

(Renny N)

 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN