Nilwan Yahya Pantau Lokasi Festival Kenduri Swarnabhumi

Inilah Jambi – Wakil Bupati Merangin, Nilwan Yahya, tinjau lokasi yang akan dijadikan tempat pelaksanaan Festival Kenduri Swarnabhumi 2023, Rabu (5/7).

Menjelang Program Festival Kenduri Swarnabhumi 2023 yang dilaksanakan di Kabupaten Merangin, dengan sasaran kegiatan di Daerah Aliran Sungai (DAS). Desa Perentak, Kecamatan Pangkalan Jambu yang akan menjadi titik tempat pelaksanaan.

Untuk persiapan dan pematangan Festival, Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya, didampingi Kapolsek Sungai Manau, Iptu Muhamad Yusuf memantau lokasi yang akan dijadikan titik pelaksanaan Festival Kenduri Swarnabhumi.

Pelaksanaan Kenduri Swarnabhumi yang pada dasarnya bertujuan untuk menelusuri kembali jejak peradaban dari masa lalu dan ini akan diangkat lagi di masa modern serta dituangkan kedalam bentuk Festival.

Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya, mengharap agar Festival Kenduri Swarnabhumi di desa Perantak berjalan dan terlaksana semenarik mungkin.

“Kita harap Festival ini terlaksana semenarik mungkin dan kita buat para pengunjung merasa senyaman mungkin saat berada di area Festival, maka oleh itu area yang akan menjadi titik Festival akan kita tata sedemian rupa,” terang Nilwan Yahya.

Agar semua harapan ini tercapai, Wabup Merangin Nilwan Yahya mengharap semua elemen masyarakat berperan aktif dalam mensukseskan kegiatan yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.

“Untuk mengangkat budaya lokal Tiga Alur melalui Festival Kenduri Swarnabhumi, saya mengharap semua lapisan masyarakat bahu membahu dalam menyukseskannya,” Pinta Wabup Merangin, Nilwan Yahya. (*)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN