Pemprov Jambi Bangun SMA di Pondok Meja, Muaro Jambi

Pemprov Jambi Bangun SMA di Pondok Meja, Muaro Jambi

Inilahjambi – Pemerintah Provinsi Jambi membangun SMA di kawasan Pondok Meja, tepatnya di dekat Sekolah Polisi Negara (SPN), Kabupaten Muarojambi.

Kepala Diknas Pendidikan Provinsi Jambi, H Agus Hermanto mengatakan, selain itu ada 4 sekolah lagi yang akan dibangun selama tahun 2018 mendatang. Keempat sekolah tersebut merupakan Sekolah tingkat Menengah Atas (SMA).

Dikatakan Agus, ada 4 kabupaten yang mendapat bagian dibangun SMA baru sepanjang tahun 2018, yakni Kabupaten Sarolangun, Tebo dan Merlung, Tanjung Jabung Barat.

“Yang dekat dengan kota (Jambi,red) itu di Muarojambi tepatnya di Pondok Meja dekat SPN. Kita bangun disitu, upaya kita untuk memecahkan konsentrasi anak-anak yang tinggal di daerah Kenali untuk masuk ke SMA 8. Karena SMA 8 sudah sangat padat,” kata Agus dikutip dinamikajambi.com.

Lebih lanjut disampaikan Agus, pembangunan keempat SMA tersebut pendanaannya bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Alhamdulillah pusat membantu dana. Kita menyiapkan lahan,” ungkapnya.

Selain membangun sekolah-sekolah baru, bilang Agus, pihaknya juga akan melakukan perbaikan terhadap sarana belajar di sekolah-sekolah yang sudah ada.

Baca juga:

 

“Ada sekolah-sekolah yang memang harus direvitalisasi. Untuk kota, kita upayakan minimal 2 sekolah direvitalisasi, kita upayakan ditahun 2018,” terangnya.

Lebih lanjut, Agus menuturkan kesemuanya itu adalah upaya diknas pendidikan Provinsi Jambi untuk mendukung program pemerintah wajib belajar 12 tahun.

Diakui, Agus sarana yang disediakan oleh pemerintah untuk mensukseskan program tersebut, memang masih belum terpenuhi. Sehingga, harus ada anak-anak di Provinsi Jambi yang terpaksa harus melanjutkan di sekolah-sekolah swasta.

“Kita upayakan untuk memenuhi, itu pun belum terpenuhi. Pengeluaran kita sekitar 11 ribu setiap tahun sementara kapasitas kita hanya 5500,” sebut Agus.

 

 

 

(Olivia Admira)

Bagikan
HOT NEWS