Pemprov Jambi Dukung Program Satu Juta Vaksin Perhari

Pemprov Jambi Dukung Program Satu Juta Vaksin Perhari


Inilah Jambi – Pj Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahaya Murni, M.Si melaksanakan kunjungan kerja meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak secara masal di Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Sabtu (26/6/2021).

Gerakan satu juta vaksinasi COVID-19 satu hari di Provinsi Jambi di pusatkan di dua daerah. Yakni di Kabupaten Tanjab Barat pada hari ini, Sabtu (26/6) dan di Kabupaten Kerinci pada Minggu (27/6) di Lapangan Bola Kayu Aro.

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi menargetkan 1.500 orang warga di daerah itu divaksinasi COVID-19 pada gerakan satu juta vaksinasi COVID-19 satu hari.

“Saya berharap agar vaksinasi ini serta semua vaksinasi yang dilaksanakan di seluruh kabupaten dan kota se-Provinsi Jambi bisa berlangsung dengan lancar dan sukses,” kata Penjabat Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni di Tanjung Jabung Barat, Sabtu.

Dalam kunjungan tersebut, Pj. Gubernur Jambi menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung Program Pemerintah Pusat yang menargetkan satu juta Vaksin perhari sehingga terbentuk kekebalan kelompok dalam masyarakat terhadap Virus Covid-19, atau yang dikenal sebagai system Herd Immunity.

Baca juga:

“Untuk mengawal Vaksinasi, untuk mendukung program Bapak Presiden satu juta vaksin setiap hari. Vaksinasi tersebut dilakukan secara bertahap sampai memenuhi target kekebalan kelompok atau Herd Immunity,” ujar Pj. Gubernur.

Gerakan satu juta vaksinasi COVID-19 satu hari di daerah yang pada hari ini dipusatkan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Dimana yang menjadi target vaksinasi yakni pelayan publik, pelaku pelabuhan, tenaga pendidik dan lansia. Dan menariknya 400 orang warga binaan di daerah itu turut minta di vaksinasi pada hari ini.

Dijelaskan Hari Nur Cahya Murni selain penanganan secara medis melalaui pengujian, penelusuran dan perawatan, pemerintah juga melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat. Dimana vaksinasi tersebut merupakan ikhtiar yang dilakukan oleh negara untuk bangkit melawan COVID-19. Vaksinasi COVID-19 tersebut diharapkan dapat mewujudkan kekebalan kelompok.

Sementara itu Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat mengatakan vaksinasi masal COVID-19 di daerah itu dilaksanakan dalam empat tahap. Tahap pertama untuk tenaga kesehatan, kedua pelayan publik, ketiga untuk masyarakat rentan dan ke empat untuk pelaku ekonomi esensial dan masyarakat umum.

“Kita sangat berterima kasih karena Kabupaten Tanjab Barat dijadikan sebagai pusat pelaksanaan vaksinasi masal se Provinsi Jambi, harapannya ini berjalan dengan baik,” kata Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat.

(Rino / Foto : Agus / Kameramen : Ardi).


 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN