Thu. Apr 25th, 2019
Long march pendukung Jokowi. Foto: Tri Ispranoto

Long march pendukung Jokowi. Foto: Tri Ispranoto

Pendukung Jokowi Long March dari Tasikmalaya ke Jakarta

Teks Sumber : Detik.com

Inilahjambi – Puluhan orang yang tergabung dalam Jaringan Perantau Asli Tasikmalaya (Japati) melakukan aksi jalan kaki dari Tasikmalaya menuju Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, untuk menghadiri kampanye akbar Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Sabtu 13 April nanti.

Baca lagi : Heboh, Puluhan Kantong Berisi Surat Suara Tercoblos 01 di Malaysia

Massa mulai melakukan aksi berjalan dari Tasikmalaya pada Selasa 9 April kemarin. Pada hari ini, Kamis 11 April 2019, mereka sampai ke Kota Bandung dan melakukan sejumlah orasi di depan Gedung Sate.

“Alhamdullilah kita sampai Bandung jam 3 pagi tadi. Setelah ini kita lanjutkan perjalanan menuju Jakarta,” ujar Ketua Japati Junen Hudaya usai berorasi di Gedung Sate, Kota Bandung.

Junen mengaku sengaja jalan kaki untuk memberikan dukungan langsung kepada capres dan cawapres nomor urut 01 itu. “Kita ingin sampaikan bahwa warga Tasikmalaya siap memenangkan Pak Jokowi. Kita ciptakan sejarah Pilpres kali ini Pak Jokowi bisa menang di Tasikmalaya,” katanya.

Menurut Junen awalnya ada 50 orang yang ikut aksi jalan kaki. Tapi hingga kini jumlahnya berkurang menjadi 37 orang karena sakit. Mereka yang sakit akan melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan.

“Kalau kendala hanya cuaca saja. Alhamdullilah sambutannya hangat dari warga sepanjang jalan, walaupun ada pendukung 02 tapi tidak jadi kendala dan gesekan. Kita saling sapa saja,” katanya.

Rencananya aksi tersebut akan berakhir di GBK pada Sabtu pagi. Mereka akan disambut oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf dan massa pendukung lainnya setibanya di sana.

Baca lagi : Titiek Soeharto: Aroma Kemenangan Prabowo Sudah Tercium Kuat

Usai beristirahat dan melakukan orasi, massa yang mengenakan kaos warna putih bergambar Jokowi-Ma’ruf 01 itu langsung melanjutkan perjalanan menuju GBK. Nantinya mereka akan melintasi Kabupaten Bandung Barat, Purwakarta, Karawang, Bekasi dan terakhir Jakarta.

Sudah dibagikan