Fri. Feb 15th, 2019

Pengurus IKA UNS Jambi Segera Dilantik

Inilahjambi – Alumnus Universitas Sebelas Maret (UNS) di Jambi segera mempunyai kepengurusan. Beberapa pekan lalu, beberapa alumni UNS yang ada di Jambi membentuk tim formatur.

Dalam beberapa kali pertemuan tim formatur tersebut akhirnya melahirkan kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sebelas Maret (IKA UNS) Provinsi Jambi. Dan Navarin Karim, Ketua Unja Sarolangun terpilih secara aklamasi dalam pertemuan para anggota formatur itu.

Adapun anggota formatur yang membidani kelahiran IKA UNS Provinsi Jambi itu di antaranya adalah Navarin Karim, Deny Fairuziddin, Dwi Indra Jaya dan Zulkiram.

“Ini adalah saatnya yang muda tampil memimpin IKA UNS Provinsi Jambi,” kata Zulkiram, penggagas pembentukan IKA UNS Jambi ini.
Pensiunan di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi ini memang menjadi salah satu anggota formatur paling senior.

Sementara itu, Navarin Karim mengatakan bahwa terpilihnya dia sebagai Ketua IKA UNS Provinsi Jambi adalah sebuah amanah yang cukup menantang.

“Sebab memang untuk mengumpulkan para alumni bukan tugas yang mudah. Apalagi mereka ada di beberapa lokasi yang berbeda di Provinsi Jambi,” katanya.

Namun ia optimistis bisa melakukannya dengan dukungan semua pihak. Saat ini kepengurusan pun sudah dibentuk dan diserahkan ke IKA UNS Pusat.

Selain ketua, diamanahkan juga Deny Fairuziddin sebagai wakil ketua dan Dwi Indra Jaya sebagai bendahara dan Indrawan sebagai sekretaris.

Selain pengurus inti, formatur juga memilih beberapa nama untuk menjadi pembina dan penasehat. Plt Gubernur Jambi, DR drs H Fachrori Umar, MHum menjadi salah satu pembina IKA UNS Provinsi Jambi.

Selain itu Plt Gubernur Jambi akan bersama-sama dengan dr Oscar Karim, MKes dan dr Idrat Riowastu, SpS dan drs Maskur, MPd di dewan pembina. Sedangkan di posisi penasehat drs Zulkiram, MPd dan Budiharjo dipercaya menempatinya.

“Insya Allah, pelantikan pengurus akan kami lakukan Sabtu, 28 April 2018. Rencananya pelantikan kami gelar di gedung Balai Adat Provinsi Jambi, di Broni, Telanaipura,”sambung Navarin Karim.

Dia menambahkan, bahwa pelantikan menurut rencana akan dilakukan langsung oleh Sekjen IKA UNS Pusat, Bambang DW. Turut diundang juga Plt Gubernur Jambi, DR drs H Fachrori Umar, MHum yang didapuk menjadi anggota istimewa dewan pembina IKA UNS Provinsi Jambi.

Navarin Karim menambahkan bahwa setelah ditelusuri ternyata banyak juga alumni UNS yang berdomisili dan bekerja di Provinsi Jambi.

“Dari data penelusuran kami ada sekitar 80-an alumni UNS di Provinsi Jambi. Mereka berada di berbagai wilayah di Jambi, mulai dari Kota Jambi hingga Kerinci,” sambungnya.

Dia juga mengharapkan agar para alumni yang belum terdaftar di IKA UNS Jambi bisa segera mendaftar. “Info pendaftaran bisa menghubungi sekretaris Indrawan di nomor 081252282270,”tambahnya.

 

(Rilis IKA UNS)

Sudah dibagikan