Pentolan SMB dan Istrinya Deli Fitri Ditangkap, Begini Sosoknya..

Inilahjambi – Polda Jambi berhasil  menangkap 18 anggota kelompok Serikat Mandiri Batanghari (SMB) termasuk pentolannya, Muslim dan istrinya, Deli Fitri.

Kelompok ini diduga melakukan tindakan pengadangan, penganiayaan dan perusakan terhadap tim Satgas Karhutla Jambi dan PT WKS yang berada di Distrik VIII Kabupaten Tanjungjabung Barat, 13 Juli 2019.

BACA JUGA : Tinjau Lagi Danau Sipin, Fachrori Klaim Jambi Siap Jadi Tuan Rumah Kerjunas Dayung

Hingga saat ini penyidik Polda Jambi telah menetapkan 41 dari 45 orang yang diamankan, sebagai tersangka.

“Seorang tersangka perempuan bernama Deli Fitri merupakan istri dari Muslim pimpinan kelompok SMB ditahan oleh penyidik Kepolisian Daerah Jambi dengan menggunakan Laporan Polisi (LP) Polres Batanghari,” tutur Direktur Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol M Edi Faryadi dilansir Antara.

Dari hasil pemeriksaan terungkap jika Muslim sangat dihormati oleh anggota kelompok SMB. Bahkan oleh pengikutnya Muslim dipanggil “Yang Mulia”. Sementara itu Deli Fitri yang merupakan istri Muslim, dipanggil “Bunda Ratu”.

“Muslim ini dipanggil “Yang Mulia” oleh anggotanya, sedangkan istrinyanya dipanggil “Bunda Ratu,” ungkap Edi Faryadi dikutip dari metrojambi.com, Minggu 21 Juli 2019.

Lebih lanjut Edi mengungkapkan, selain sebagai pemimpin, Muslim juga berperan sebagai orang yang mengorganisir aktivitas kelompol SMB. Sedangkan sang istri berperan sebagai sekretaris dan bendahara SMB.

Baca lagi : Mantan Gubernur Jambi HBA Dirawat di RSCM, Kerabat: Sudah Dioperasi…

Sementara itu barang bukti yang diamankan oleh kepolisian dalam kasus ini adalah dua sepeda motor, tiga bambu runcing, sepuluh senjata api rakitan, 49 senjata tajam, empat peluru tajam, satu peluru tajam di dalam senjata api, dua HT, satu laptop, dan satu baju dalam TNI AD.

Dalam kasus tersebut, 41 orang tersangka dijerat pasal 170 KHUP, pasal 363 KHUP dan Undang Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951.

 

HOT NEWS