Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Al Haris: Perkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Inilah Jambi – Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya Jakarta secara virtual diikuti Gubernur Jambi Al Haris, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dari Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (1/10/21).

Gubernur Jambi Al Haris pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila menyampaikan pesan senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dari rongrongan yang berupaya mengganggu keutuhan negara,”Pesan untuk masyarakat Jambi cintai bangsa, kokohkan persatuan dan kesatuan bangsa tetap utuh Indonesia tangguh,” ungkap Al Haris.

Upacara mengenang jasa pahlawan revolusi diawali dengan mengheningkan cipta dipimpin Presiden Republik Indonesia Joko Widodo selanjutnya pembacaan ikrar oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

“Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya bahwa sejak diproklamasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara.

Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa, dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan, menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.

Tinggalkan Balasan

SOROTAN