Pertama Kalinya di Jambi, Jemaah Haji Akan Dibekali Abon Ikan Patin oleh…

Inilahjambi, JAMBI – Sebanyak 2.108 Calon Jamaah Haji Provinsi Jambi akan dibekali abon ikan patin untuk dikonsumsi selama menjalani ibadah haji di Tanah Suci .

Abon ikan patin tersebut disediakan baru tahun pertama ini oleh Pemerintah Provinsi Jambi kepada masing-masing jamaah haji

Dikatakan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi, Syaifudin, program pembekalan abon patin terhadap jamaah haji baru dilakukan tahun 2016 ini dengan masing-masing jamaah mendapati tiga bungkus abon seberat setengah kilogram.

“Baru tahun ini Pemprov memberikan abon ikan patin kepada para jamaah haji Jambi. Satu jamaah diberi tiga bungkus abon dengan berat setengah kilogram perbungkus.” ungkap Syaifudin, Rabu 3 Agustus 2016 disela Halal bi halal seluruh SKPD di Kantor Gubernur Jambi.

Ditambahkannya, jumlah abon yang disediakan oleh Pemprov sebanyak 6.500 paket dan akan diserahkan langung oleh Gubernur Jambi kepada Kementerian Agama Wilayah Jambi sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam penyelenggara haji di Jambi.

“Jumlahnya 5.500 sampai 7.000 bungkus sesuai dengan anggaran sebesar Rp150 juta. Abon tersebut akan diberikan langsung oleh Gubernur ke Kemenag Jambi sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam penyelenggara haji,” tutup Syaifudin.

 

 
(Zalman Irwandi)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SOROTAN