Pilkada Serentak : Kerinci Salah Satu Daerah Rawan Konflik

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Pada Pilkada serentak yang akan di gelar 9 Desember serentak, sejumlah titik rawan konflik sudah di petakan oleh Polda Jambi.

Sebanyak 11 kabupaten memiliki karakter rawan konflik, salah satu daerah yang saat ini dianggap rawan adalah Kerinci.

Hal ini berdasarkan evaluasi dari Pilkada sebelumnya memberi jawaban kepada Kepolisian Polda Jambi untuk melakukan antisipasi pada Pilkada yang akan berlangsung 9 Desembar 2015 mendatang.

”Titik rawan konflik Pilkada di seluruh wilayah Jambi sudah dipetakan, kategori rawan dua menjadi prioritas pengamanan,”kata Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol. Ery Nursakayi beberapa waktu lalu.

Dan,masing-masing wilayah, ujar Ery, memiliki karakteristik dan latar belakang tersendiri.
.
Ery menambahkan, dalam pengamanan Pilkada nanti, masing-masing Polres beserta satuannya akan diberdayakan, dibantu dengan Pemerintah Daerah dan Kodim.

Untuk pola pengaman menurut Ery, berdasarkan intruksi Kapolda Jambi, ada tiga pola yaitu, aman, rawan 1 dan 2 . kategori rawan dua menjadi prioritas pengamanan, dan harus diantisipasi oleh aparat Kepolisian.

Terkait konflik yang sering terjadi di Kerinci saat Pilkada berlangsung, aparat harus pro aktif memberikan informasi dan imbauan, dan bersama masyarakat antisipasi ancaman konflik kemungkinan terjadi.

 

 

(BUDHIONO)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN