Pipa Gas PT Energasindo Bocor oleh Pencuri, Ini Perkembangan Kasusnya di Kepolisian

Pipa Gas PT Energasindo Bocor oleh Pencuri, Ini Perkembangan Kasusnya di Kepolisian

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Pipa gas milik PT Energasindo Heksa Karya yang mengalirkan gas alam ke PT PLN di Payoselincah bocor pada Selasa malam 28 Februari 2017 sekitar pukul 22.30 WIB di depan Kantor Camat Paalmerah, Jalan Lingkar Timur, Kota Jambi.

Perbaikan pipa gas yang bocor karena diduga dilubangi oleh pencuri minyak salah sasaran itu telah dilakukan. Manajer Lapangan PT Energasindo, Mudasir, mengaku pipa telah diganti secara permanen, setelah sebelumnya dilakukan upaya darurat menutup kebocoran lubang secara temporer.

“Sudah diperbaiki secara permanen,” kata Mudasir, kepada inilahjambi, melalui sambungan telepon, Senin 6 Maret 2017.

Kepala Kepolisian Sektor Jambi Selatan, Kompol Eko, yang dikonfirmasi soal perkembangan kasus tersebut, mengaku pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kebocoran dan dugaan pencurian minyak melalui pipa.

“Mereka sejak awal kejadian telah membuat laporan kepolisian. Sampai saat ini masih dalam penyelidikan. Dugaannya masih aksi pencurian salah sasaran,” ujar Eko, Senin.

Mudasir mengaku belum mendapat laporan dari kepolisian terkait perkembangan kasus yang merugikan perusahaan sampai Rp5miliar ini.

“Belum ada info dari kepolisian. Laporan dan BAP sudah kita buat,” katanya.

Baca juga:

 

 

(Nurul Fahmy)

Bagikan
HOT NEWS