Sun. Jul 21st, 2019

Pjs Bupati Merangin Masyarakatkan Gotong Royong

Inilahjambi – Setelah setengah bulan menjabat sebagai Pejabat sementara (Pjs) Bupati Merangin, H Husairi mulai meluncurkan program-program kemasyarakatan. Salah satunya adalah mengiatkan lagi kegiatan gotong-royong (Goro).

Pada Jumat 2 Maret 2018 H Husairi mengajak seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) di jajaran Pemkab Merangin, turun ke jalan-jalan menggelar goro di sejumlah titik.

“Kita mulai dari ASN, untuk memberi contoh kepada masyarakat,” ujar H Husairi.

Seluruh ASN tegas Pjs bupati, harus perduli terhadap kebersihan. Baik menjaga kebersihan di kantor, maupun kebersihan di lingkungan tempat tinggalnya. ASN harus bisa menjadi contoh masyarakat.

Jika para ASN selalu rutin melakukan goro lanjut H Husairi, nanti masyarakat akan mengikuti membersihkan semua lingkungan dan perkarangan rumah. Begitu juga selokan-selokan di setiap pinggir jalan, harus selalu bersih.

H Husairi juga mengajak seluruh ketua Rukun Tetangga (RT) di Kabupaten Mernagin, agar bisa menggerakkan seluruh masyarakatnya rutin melakukan bergotong-royong membersihkan lingkungan.

“Paling tidak sebulan sekali kita rutin melakukan gotong-royong massal, sehingga daerah kita akan selalu bersih. Jika lingkungan kita bersih, tentu akan terhindar dari segala penyakit,” terang Pjs Bupati.

Dua pekan lalu jelas H Husairi, ada warga yang meninggal terserang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Hal ini dampak dari lingkungan yang kurang bersih, sehingga nyamuk aedes aegypti jadi leluasa berkembang biak.

 

 

 

 

(adv)

Sudah dibagikan