Desa Bukitjaya Siap Jadi Tuan Rumah Lomba Penilaian Desa Tingkat Kabupaten Muarojambi

Inilahjambi – Dalam rangka persiapan lomba penilaian desa tingkat Kabupaten Muaro Jambi, perangkat Desa Bukitjaya bekerja sama dengan Koperasi Unit Desa (KUD) Selikur Makmur mempersiapkan desa mereka untuk menjadi perwakilan Kecamatan Bahar Selatan.

Desa Bukitjaya rencananya akan menjadi pusat lomba tingkat kabupaten tersebut. Lomba penilaian desa yang akan dilaksanakan yaitu PKK, Posyandu, LBS, kinerja PKK, PKDRT dan kegiatan desa lainnya.

Dalam persiapan menghadapi lomba penilaian desa ini, Tusiyem selaku Camat Bahar Selatan melakukan lawatan sekaligus silaturrahmi ke Desa Bukitjaya.

Dalam acara silaturahmi tersebut turut hadir 10 kepala desa yang berada di Kecamatan Bahar Selatan beserta istri dan perangkat desa.

Tusiyem mengatakan “kunjungan kali ini bertujuan untuk silaturrahmi sekaligus melihat persiapan Desa Bukit Jaya untuk menjadi pusat dari lomba desa tingkat kabupaten. Selain itu, karena Desa Bukit Jaya menjadi pusat lomba desa, maka kepala desa yang lain dapat melihat bagai mana persiapannya sehingga menjadi lebih efisien.

Sementara itu Hendrayana selaku Ketua KUD Selikur Makmur mengatakan “kegiatan kami hari ini adalah peninjauan persiapan lomba penilaian desa yang dihadiri oleh Ibu Camat Bahar Selatan dan 10 datuk kepala desa yang berada di Kecamatan Bahar Selatan sebagai wujud dukungan mereka kepada Desa Bukitjaya sebagai Wakil kecamatan Bahar Selatan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan silaturrahmi antar desa dapat terjalin dan juga kedepannya pemerintah dapat lebih memperhatikan infra struktur jalan antar desa di kecamatan Bahar Selatan khususnya.

 

 

(Ade Subrata)

HOT NEWS