Pohon Tumbang, Pagar Gedung Putra Retno Kota Jambi Hancur

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Hujan deras dan disertai angin kencang, Rabu 10 Februari 2016 membuat pohon yang berusia puluhan tahun di Jalan Raden Mattaher tumbang.

Menurut Camat Pasar, Mustari Affandi kejadian pohon tumbang itu sekitar pukul 16.00 WIB. Memang saat itu hujan deras disertai angin kencang.

Dan, tak berapa lama Mustari mendapat laporan dari warga ada pohon tumbang tepatnya di depan Gedung Putra Retno. Bergegas Mustari dan aparat kecamatan kelokasi kejadian.

Pohon yang sudah berusia puluhan tahun tersebut tumbang menimpa pagar gedung pertemuan tersebut dan pagar rumah yang letaknya bersebelahan dengan gedung tersebut.

Akibat tumbangnya pohon yang berjenis Bedara itu, lalulintas di Jalan Mattaher tidak bisa dilalui kendaraan. Pihak Polisi Lalulintas yang berada dilokasi langsung mengarahkan pengguna kendaraan belok kekiri ke arah jalan Kelurahan Rajawali.

Untungnya saat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Sersan Kepala TNI Effendi anggota Den Bekang Kodam II Sriwijaya menuturkan saat kejadian tersebut, dia tidak mengira pohon yang letaknya persis di belakang markas Den Bekang itu roboh.

Mendengar ada dentuman suara yang sangat keras, dia bersama temannya berlari menuju asal suara tersebut. ”Saat itu saya melihat ada percikan api dari gardu PLN yang cukup besar yang ngga jauh dari pohon roboh itu,”cerita Effendi.

”Duh, kalau ada yang melintas saat pohon roboh itu, entah apa jadinya,”cetus dia.

Aparat Kecamatan Pasar beserta Dinas Kebersihan dan Pemakaman Kota Jambi langsung bergegas menyingkirkan pohon tumbang yang melintang di jalan tersebut.Sekitar satu jam kemudian, pohon tumbang tersebut dapat di singkirkan dengan cara menggunakan mesin gergaji pohon

 

(budhiono).

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN