Polda Jambi Musnahkan 15 Kilogram Sabu dan 29 Kilo Ganja

Kapolda Jambi

Pemusnahan barang bukti sabu dan ganja oleh POLDA Jambi

Polda Jambi Musnahkan 15 Kilogram Sabu dan 29 Kilo Ganja

Inilahjambi – Polda Jambi memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 15 kilogram dan 29 kilogram ganja pada Selasa 18 Februari 2020.

Barang tersebut merupakan hasil tangkapan Subdit III Ditresnarkoba Polda Jambi dalam waktu dua bulan terakhir.

Hadir dalam kegiatan itu Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Dwi Iriyanto, Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, Wakapolda Jambi dan unsur Forkompinda Jambi.

Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi, MSi menyebutkan, pumusnahan merupakan salah satu langkah untuk proses hukum terhadap para tersangka.

“Semua barang bukti berupa narkoba tidak semuanya dimusnahkan, namun disisihkan sebagian kecil untuk barang bukti di persidangan,” katanya kepada awak media, Selasa, di Mapolda Jambi dilansir Serambijambi.id media partner Inilahjambi. 

Menurut Kapolda Jambi, Jambi merupakan jalur perlintasan narkoba lintas provinsi yang jumlahnya cukup fantastis.

Maka dari itu pencegahan sangat dibutuhkan dalam peredaran gelap narkoba.

“Jambi memang jalur lintas narkoba. Jika ada narkoba yang masuk ke Jambi harus dihentikan, agar generasi penerus Jambi tidak dirusak oleh narkoba,” ujarnya

Pantauan langsung di lokasi, barang bukti berupa sabu tersebut dimusnahkan dengan cara diblender dengan dicampur detergen. Sementara, barang bukti berupa ganja dimusnahkan dengan cara dibakar.

 

Baca juga: Ini Profil Kapolda Jambi, Irjen Firman Shantyabudi yang Gantikan Irjen Muchlis AS

Inilahjambi – Jabatan Kapolda Jambi akan dipegang Irjen Pol Firman Shantyabudi. Mutasi itu berdasarkan Telegram Kapolri Nomor ST/ 385/ II/ KEP/ 2020 tertanggal 03 Februari 2020.

Firman Shantyabudi sebelumnya menjabat sebagai Perwira Tinggi SDM Polri.

Baca jugaKapolda Jambi Diganti

Berikut profil Pol. Drs. Firman Santyabudi dikutip dari wikipedia.

Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si. Lahir 17 November 1965; umur 54 tahun, adalah seorang perwira tinggi Polri yang mengemban amanat sebagai Deputi Bidang Pemberantasan PPATK.

Firman, lulusan Akpol 1988 ini berpengalaman dalam bidang lantas. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Direktur Kerjasama dan Humas PPATK.

Ia juga merupakan putra dari mantan Wakil Presiden, Try Sutrisno dan Tuti Sutiawati sekaligus ipar mantan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.

Riwayat Jabatan

Wadirlantas Polda Metro Jaya
Kepala SPN Lido, Polda Metro Jaya (2008)
Kapolres Metro Jaksel (2009)
Kasubdit Jianmas Ditlantas Babinkam Polri baca selengkapnya..

 

HOT NEWS