Positif, Sinyal Kuat Zumi Zola Pangkas Jumlah Pegawai RSUD Raden Mattaher Jambi

Inilahambi, KOTA JAMBI – Defisit anggaran yang dialami Pemerintah Provinsi Jambi berdampak pada keuangan daerah. Gubernur Jambi Zumi Zola memberi sinyal ke RSUD Raden Mattaher Jambi agar bijaksana menata keuangan. Salah satu sinyalemen kuat untuk efisiensi anggaran di RSUD itu, yakni rasionalisasi jumlah pegawai, alias pengurangan jumlah pegawai.

Hal ini disampaikan Zumi Zola usai meresmikan Pusat Pelayanan Jantung Jambi di Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Jambi, Kamis pekan lalu, 15 September 2016.

Zola meminta agar rasionalisasi pegawai dilakukan oleh pihak Rumah sakit secara langsung.

“Saya serahkan kepada pihak rumah sakit. Cukup dan butuhnya berapa itu tergantung dari direktur utama RSUD Raden Mattaher Jambi,” ujar Zola.

Dijelaskan Zola, salah satu tanggung jawab dari Dirut RSUD Raden Mattaher Jambi ini adalah menyehatkan keuangan yang ada di rumah sakit.

“Pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan, kalau memang tenaganya kurang, ya harus ditambah. Kalau berlebih harus ada kebijakan. Kalau tidak pengeluaran bisa lebih besar dari pemasukan,” Tutup Zola.

Direktur SDM RSUD Raden Mataher, Irawan, sebelumnya menyatakan pihaknya memang akan melakukan rasionalisasi pegawai. Soal itu, katanya, hanya tinggal menunggu petunjuk Gubernur Jambi.

 
(Zalman Irwandi)

Bagikan
HOT NEWS