Sat. Mar 23rd, 2019

Puluhan Warga di Tanjab Barat Keracunan Usai Santap Soto di Pengajian, Dua Bocah Tewas

Foto ilustrasi

Inilahjambi – Sebanyak 46 warga yang di Kelurahan Teluk Nilau Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar), Provinsi Jambi, diduga keracunan makanan.

Camat Pengabuan Hermansyah, mengatakan, dua korban berusia anak-anak dinyatakan tewas di RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi, setelah sempat mendapat pertolongan. Satu orang warga lainnya saat ini masih dirawat dan dikabarkan kritis.

Baca juga: Bus Family Raya Terbalik di Tebo, Satu Bayi Tewas, Puluhan Luka Luka, Sebagian Dirujuk ke RS di Bungo dan Padang

Kejadian itu bermula pada Senin 17 Desember 2018 dalam sebuah acara pengajian di salah satu rumah warga. Setelah menyantap makanan di acara rutin pengajian yasinan, warga mulai merasa sakit, bahkan sampai Selasa.

Namun Camat Hermansyah, dikonfirmasi wartawan mengatakan belum bisa memastikan apakah penyebabnya karena keracunan makanan.

Baca lagi: Puluhan Warga Rambutan Masam Mengalami Keracunan Makanan Saat Yasinan

“Memang setelah kejadian itu ada warga kita yang dirawat di puskesmas puncaknya ada warga yang meninggal dunia, adapun makanan yang dimakan yakni soto,” ungkapnya, dilansir nuansajambi.com Rabu 19 Desember 2018.

Menurut dia, pihak kecamatan sudah melaporakan kejadian ini ke pihak kepolisian dan Dinas Kesehatan Tanjabbar.

Lihat lagi :

Belasan Atlet Panjat Tebing Sarolangun Keracunan

“Kasus ini sedang ditangani kepolisian. Sementara para korban saat ini telah dilakukan penanganan medis oleh petugas Puskesmas Teluk Nilau dengan mendatangi rumah masing – masing korban.

Sementara itu pihak Polsek Pengabuan dan Kadis Kesehatan Tanjabbar terkait kejadian ini belum bisa dimintai keterangannya.

 

Sumber Berita

Sudah dibagikan