Rocky Candra Tinjau Saluran air di Jambi Timur Penyebab Banjir

Rocky Candra Tinjau Saluran air di Jambi Timur Penyebab Banjir


Inilah Jambi – Kecilnya saluran air di Kecamatan Jambi Timur diduga sebagai penyebab banjir di kawasan tersebut beberapa tahun belakangan ini.

Menurut masyarakat setempat, air di kawasan itu dilalui oleh 3 kelurahan (Kasang Jaya, Kasang dan Tanjung pinang). Satu jam saja hujan, maka bisa banjir.

Guna menyerap aspirasi warga, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Candra didampingi Ketua DPRD Kota Jambi dan Kadis PU Kota Jambi melakukan peninjauan lapangan pada Minggu 10 Oktober 2021.

Dikatakan Rocky, saluran air ini memang menjadi aspirasi masyarakat untuk dilebarkan atau dibesarkan agar aliran air lancar karena disinyalir ini penyebab terjadinya banjir di 3 (tiga) Kelurahan.

“Insya Allah hari Senin dari pihak PU Provinsi Jambi dan juga Balai Wilayah Sungai akan turun ke lapangan untuk kroscek dan dimasukkan ke dalam program 2022,” kata Politisi Gerindra ini.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Jambi, Absor Hasibuan menyampaikan bahwa keluhan soal saluran air itu sudah beberapa tahun yang lalu diusulkan kepada Pemerintah Provinsi Jambi untuk dilakukan beberapa perbaikan.

“Tetapi sampai sekarang belum juga diperbaiki. Mudah-mudahan di Tahun 2022 melalui melalui Bapak Rocky Candra dan Kadis PU Provinsi bisa terlaksana kerjanya,” kata Absor.

Kadis PU Privinsi Jambi, Fauzi mengatakan usai meninjau bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi dan Ketua DPRD Kota Jambi pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan pihak BWSS.

“Saya mendampingi wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi dan Ketua DPRD Kota Jambi dalam rangka meninjau saluran yang menyebabkan banjir di kota. Kita tinjau hari ini dan Senin. Tadi saya sudah koordinasi dengan Balai untuk menindaklanjuti, harapannya kita diprogram 2022 nanti ini dapat kita realisasikan,” kata Fauzi.


 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.

Tinggalkan Balasan

SOROTAN