Rocky Chandra “Jual Sayuran” Jambi ke Menteri Senior Singapura

Rocky Chandra

Tampak akrab, Menteri Muhamad Maliki bersama Waka DPRD Rocky Chandra membahas beberapa poin penting yang dilakukan untuk menjajaki kerjasama antara Negeri Singapura dan Provinsi Jambi/ist

Rocky Chandra “Jual Sayuran” Jambi ke Menteri Senior Singapura

Inilahjambi – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi menerima kunjungan Menteri Senior Pertahanan dan Hubungan Luar Negeri Singapura, Dr. Muhamad Maliki Oesman beserta rombongan pada Selasa 11 Februari 2020.

Delegasi Singapura disambut Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Chandra yang langsung memaparkan kelebihan Provinsi Jambi khususnya di bidang pertanian dan bisnis.

Baca juga: Sah, Irjen Pol Firman Shantyabudi Dilantik Jadi Kapolda Jambi Sejak Pagi ini

“Kita mendorong pertanian dari Jambi untuk bisa masuk ke Singapura, tentunya dengan unsur-unsur yang diminta dengan Singapura,” ungkap Rocky Chandra usai Audensi, Selasa 11 Februari 2020.

Dijelaskan Rocky, beberapa aturan atau persyaratan untuk hasil pertanian Jambi agar bisa diterima di Singapura yakni sayur-mayur yang berkualitas atau great A dan dalam kondisi segar.

“Kita akan melakukan pengiriman via Batam dan memang benar-benar terjamin kualitasnya. Karena kita faham betul dalam segi bisnis Singapura adalah tempat yang menjanjikan untuk mendukung bisnis baik dari pertanian, perkebunan dan juga dari pariwisata,” papar Rocky Chandra.

Sementara di bidang pariwisata, dikatakan Rocky bahwa dewan akan mendorong untuk membawa para wisatawan mancanegara bisa masuk ke Jambi melalui Singapura.

Baca juga: Panggilan Sayang Dalam Bahasa Jambi dan Berbagai Bahasa di Dunia

“Hari ini Singapura adalah sebagai 3 negara terbesar sebagai turis di Indonesia. Tetapi tidak masuk ke Jambi, maka dari itu kita juga akan turis Singapura masuk ke Jambi dengan cara memperbaiki fasilitas fasilitas umum dan membenahi penerbangan kita. Kalau bisa ada penerbangan langsung Jambi-Singapura maupun sebaliknya,” paparnya.

Paparan Rocky Chandra tersebut, langsung disambut baik oleh Menteri Singapura Muhamad Maliki Oesman.

Menurutnya Provinsi Jambi merupakan salah satu daerah di Indonesia yang bisa bekerjasama dengan Singapura.

“Penjajakan dengan Jambi ini merupakan bentuk erat kerjasama antara dua negara Indonesia dan Singapura. Saya sangat apresiasi sekali kepada Dewan Provinsi Jambi yang ingin menjalin hubungan baik dengan Singapura,” ungkap Menteri Senior Pertahanan dan Hubungan Luar Negeri Singapura, Dr. Muhamad Maliki Oesman di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Senin.

 

BERITA LAINNYA