Said Saipul Camat Mersam Hadiri Lounching Penyaluran BT-PKLW

Inilahjambi.com BATANGHARI- Bertempat di Aula Koramil Mersam, Camat Mersam Said Saipul Hampa SH Menghadiri acara Lounching penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW) Rabu (18/05/2022).

Pelaksanaan penyaluran BT-PKLW tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat yang berupa bantuan Minyak Goreng namun, pada pelaksanaan penyerahan bantuan tersebut yang diterima oleh penerima bantuan (Masyarakat) yakni berbentuk uang tunai senilai Rp 300ribu.

“Alhamdulillah hari ini warga kita khususnya warga Kelurahan dan Desa Benteng Rendah Kecamatan Mersam bisa kembali menerima bantuan dari Pemerintah yang dalam hal ini bantuan yang bersumberkan dari Pemerintah Pusat,” ucap Camat Mersam.

Sebagai Camat, dirinya berpesan kepada warga penerima bantuan agar kiranya bisa menggunakan bantuan tersebut dengan baik dan tepat sasaran, sehingga penerima bisa merasakan mamfaat dari bantuan tersebut.

“Untuk bantuan itu sebenarnya bantuan atas kelangkaan minyak goreng bagi pengusaha kecil dan warung, namun dalam hal ini bantuan yang disalurkan bukanlah berbentuk minyak goreng melainkan bantuan berbentuk uang tunai sebesar Rp 300 ribu,” jelasnya.

“Jadi saya berpesan kepada seluruh warga yang sudah menerima bantuan tersebut agar kiranya bisa memamfaatkan bantuan itu dengan baik, jangan pula malah duit yang disalurkan sehatusnya untuk membeli minyak goreng, tetapi malah gunakan buat beli pakaian atau hal lain yang bukan merupakan sembako,” sambungnya.

Kemudian di tempat yang sama sebagai Danramil Mersam, Kapten INF A.R Dalimunthe Saat diwawancarai menjelaskan bantuan tersebut merupakan bantuan yang diberikan dari Bapak Presiden yang mana penyalurannya dipercayakan kepada TNI dalam hal ini dipercayakan kepada Panglima TNI.

“Karena Pemerintah Pusat mempercayai Panglima TNI dalam penyaluran ini, maka Panglima TNI kemudian dilanjutkan ke Kodam-kodam, Korem Sampai Kodim hingga disalurkan ke Koramil untuk melanjutkan bantuan kepada masyarakat usaha kecil,” jelasnya.

Kapten INF A.R Daliminthe memaparkan, untuk penerima BT-PKLW dalam wilayah Kodim 0415-02 Jambi yaitu diberikan hanya terhadap Dua Kabupaten saja yakni Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Batang Hari.

“Alokasi kita di Kodim Jambi seluruhnya ada 12ribu KK dan IDR, jadi hitungan kita sebenarnya KK. Dalam Satu KK itu ada Satu penerima yang dapat, kemudia dibagi Dua Kabupaten yaitu, Kabupaten Muara Jambi dan Kabupaten Batang Hari. Dan untuk di alokasi Koramil Mersam Ada Quota sebanyak 1400 KK kemudian dari 1400 KK kita buat penataan diseluruh Kecamatan yaitu Dua Kecamatan yang ada di Koramil kita baik Kecamatan Mersam maupun Kecamatan Maro Sebo Ulu,” paparnya

“Kenapa kita berikan sekarang ini hanya buat Kelurahan Kembang Paseban dan Desa Benteng Rendah…? Jadi, dapat saya jelaskan bahwa, kegiatan hari ini hanya awal dan ini kita anghap pelaksanakan Lounching pertama sehingga kita juga turut sertakan Camat, Polsek dan lainnya pada saat oenyaluran, karena ini hanya baru kegiatan Lounching dan setelah hari ini, kami pihak Koramil akan melanjudkan penyaluran ke tempat lain sesuai jadwal yang sudah kami rencanakan jadwalnya yakni akan ditargetkan selama 7 Hari dari kurun waktu 20 hari masa penyalurkan yang sudah diperintahkan oleh Kodim untuk wilayah Koramil Mersam,” tutup Kapten INF Dalimunthe.

Turut hadir pada acara tersebut yaitu, Lurah Kembang Paseban, Kepala Desa Beteng Rendah, Babinkamtibmas Polsek Mersam, Pengawas Da’i dan para tamu undagan lainnya.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN