Sambut Ramadhan, Puluhan Remaja dan Anak Kecil di Ekajaya Pawai Obor

Inilahjambi, JAMBI — Jalan Sersan Darpin, RT 07, Ekajaya, Palmerah, Kota Jambi mendadak menjadi macet panjang. Betapa tidak, disepanjang jalan puluhan obor terlihat menerangi jalan.

Obor-obor tersebut, dibawa oleh tangan-tangan puluhan remaja dan anak-anak kecil dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan.

Mereka berjalan kaki mengitari kampung sepanjang 3 km, sembari mengumandangkan lagu-lagu pujian kepada Allah dan sholawatan yang digiring group kompangan mereka.

Menurut Ketua Pelaksana Pawai Obor Heri, kegiatan ini menyambut dan mengingatkan masyarakat datangnya bulan suci Ramadhan yang sudah di depan mata.

“Pesertanya adalah remaja dan anak kecil RT 07. Mereka juga yang mempunyai ide ini. Di tahun sebelumnya tidak ada,” tuturnya, Rabu malam (
24 Mei 2017.

Selain itu, sambungnya, pawai obor ini juga sebagai syiar agama Islam untuk mempersiapkan diri untuk berpuasa selama 30 hari kedepan.

Ajji, salah satu peserta yang baru berusia 9 tahun mengaku senang dengan pawai obor tersebut. Baginya, membawa obor sangatlah menyenangkan.

“Kami anak-anak harus membuat obor sendiri dengan mencari bambu tuk dijadikan obor om. Selain itu nyambut sahur juga om,” katanya.

Santi, warga setempat menyambut baik kegiatan tersebut karena anak-anak sudah diajarkan sejak dini mengenal datangnya bulan puasa pada setiap tahunnya.

“Baiknya kegiatan ini bisa dilakukan setiap tahunnya. Boleh juga dilanjutkan dengan membuat aksi membangunkan warga agar terbangun untuk sahur selama bulan Ramadhan,” harapnya.

 

 

 

 

(Azhari)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SOROTAN
error: OPPPS, MAU NGAPAIN? Konten ini dilindungi !!