Sun. Aug 25th, 2019

Sebar Hoax Soal Pemeliharaan Tugu Keris, Kadispora Kota Jambi Bungkam…

Walikota Jambi Syarif Fasha bersama Kadispora Moncar/Whatsapp

Inilahjambi – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jambi Moncar Widaryanto bungkam saat ditanya perihal hoax aktivitas pekerja dan konsentrasi alat-alat Dinas PU di kawasan Tugu Keris dan Taman Jomlo pada 13 Januari 2019 yang disebarnya melalui siaran pers pada Jumat 11 Januari 2019.

Diketahui, hoax adalah berita palsu atau informasi yang sesungguhnya tidak benar, tetapi dibuat seolah-olah benar adanya.

Moncar yang dikonfirmasi melalui whatsapp hanya membaca namun tidak membalas pertanyaan Inilahjambi.

Bahkan Kadis PU Kota Jambi Parti yang sedianya dikonfirmasi terkait kebenaran pengerjaan pemeliharaan taman dan tugu itu tidak merespon sama sekali panggilan dan pesan WA inilahjambi.

Baca juga:

–  Tarif Air PDAM Kota Jambi Naik 100 Persen, YLKI Himpun Petisi Penolakan di Tugu Keris

– YLKI: Kenaikan Tarif Air PDAM Kota Jambi Sampai 100 Persen Bertentangan dengan UU

– Car Free Day Diliburkan, Aksi Tolak Kenaikan Tarif PDAM di Tugu Keris Kota Jambi Tetap Jalan

– Car Free Day di Kota Jambi Diliburkan, YLKI: Masyarakat Tahu Siapa yang Pro Rakyat….

Sebelumnya, Moncar melalui siaran di berbagai media di Jambi mengatakan, aktivitas pekerja dan alat alat itulah yang membuat kegiatan rutin Car Free Day pada Minggu 13 Januari 2019 terpaksa diliburkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jambi.

Pantauan Inilahjambi sejak Jumat 11 Januari 2019 sampai Minggu 13 Januari 2019 tidak ada konsentrasi pekerja dan alat Dinas PU yang melakukan pemeliharaan kawasan Tugu Keris dan Taman Jomblo.

Diliburkannya CFD ini kemudian diduga sebagai upaya menghalangi-halangi atau menjegal aksi YLKI untuk menggalang petisi penolakan kenaikan tarif PDAM Tirta Mayang Kota Jambi.

Sayangnya upaya itu gagal. Aksi penggalangan petisi di kawasan itu tetap berjalan dan dihadiri oleh ratusan orang, pada Minggu 13 Januari 2019.

Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Jambi Ibnu Khaldun, mengatakan, masyarakat saat ini sudah dapat menilai sikap Pemerintah Kota Jambi, apakah pro rakyat atau tidak.

Lihat: 

Sejak Pagi Tak ada Pekerja Pemeliharaan Tugu Keris dan Taman Jomblo….

– Tanda Tangan Penolakan Kenaikan Tarif PDAM Kota Jambi Sepanjang 50 Meter

Direktur PDAM Kota Jambi: Kami Tidak Mengerti Apa yang Diinginkan YLKI

“Kegiatan ini akan terus jalan. Kami tidak akan terpengaruh dengan diliburkannya CFD ini. Masyarakat yang akan menilai sendiri, Pemerintah Kota Jambi pro ke siapa,: kata Ibnu, Sabtu.

Aksi bahkan terus bergulir ke DPRD Kota Jambi. Ketua DPRD Kota Jambi ikut menandatangani petisi penolakan kenaikan tarif air bersih ini. Dia bahkan meminta Walikota Jambi memberhentikan Dirut PDAM.

Berita lainnyaKetua DPRD Kota Jambi M Nasir: Berhentikan Dirut PDAM

 

Sudah dibagikan