Sejak Zaman HBA Dinas Pertanian Prov Jambi Tak Mampu Capai Target, Pak Kadisnya Ngeles Begini

Inilahjambi, JAMBI – Dinas Pertanian Provinsi Jambi tidak mampu mencapai target 1 juta produksi pangan pada tahun 2015 lalu. Sepanjang tahun hingga Desember 2015, dinas ini hanya mampu mencapai 800 ribu ton dari hasil pertanian di daerah ini.

Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jambi, Amrin Aziz, mengatakan, menurunnya produksi pangan di Jambi tahun 2015 lalu karena ada kabut asap, dan kemarau.

“Tahun lalu tidak bisa mencapai target, karena ada kendala iklim tahun, seperti kabut asap dan kemarau,” ujar Amrin Aziz, Juma’t 22 April 2016.

Diakui Amrin, tahun inipun target juga akan sulit tercapai. Produksi pertanian diprediksi tidak terlalu menggembirakan. Produksi hanya akan mencapai 900 ribu ton. Masih kurang 100 ribu ton lagi dari target 1 juta ton produksi pertanian atau hanya naik 100 ribu dri tahun kemarin.

“Dari zaman Pak HBA harusnya sudah selesai target 1 juta ton ini. Tapi sampai sekarang belum juga mencapai target. Sampai akhir tahun 2016 ini juga tidak akan mencapai target, palingan hanya nambah 100 ribu ton menjadi 900 ribu ton. Itu masih kurang 100 ribu ton lagi,” kata Amrin.

Dinas Pertanian Provinsi Jambi, kata Amrin, sudah bekerja sama dengan Pemkab dan Pemkot untuk sektor pengembangan produktivitas pertanian.

“Kami telah bekerja sama dengan pemkab dan pemkot dengan menandatangi pakta integritas dalam meningkatkan produksi hasil pertanian. Tahun 2017 nanti mudah-mudahan hasil pertanian di Provinsi Jambi meningkat,” tutup Amrin.
(Zalman Irwandi)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN