Senator Jambi ini Minta Dinas Koperasi dan UMKM Aktif ke Pusat

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Bagikan:

Senator Jambi ini Minta Dinas Koperasi dan UMKM Aktif ke Pusat


Inilah Jambi – Mendorong agar lebih menghidupkan Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Provinsi Jambi, Anggota DPD RI Komite 4 Hj.Daryati Uteng SE.MM minta Dinas Koperasi dan UMKM aktif mengambil dana bantuan Pemerintah pusat.

Menurut Daryati, di Pemerintah Pusat ada Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) Koperasi dan UMKM yang menyediakan dana penjamin untuk pelaku koperasi dan UMKM di setiap Provinsi yang ada di Indonesia.

“Di LPDB KUMKM sudah menyiapkan dana pinjaman untuk Jambi, sayang kalau kita tidak manfaatkan, jadi Dinas bisa buat proposal nantinya kami di Parleman bisa ikut bantu agar dana tersebut segera turun” tuturnya, Jumat 27 Oktober 2017.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jambi Drs. Harmen Rusdi, ME mengungkapkan saat ini pihak sangat kesulitan memberikan pengembangan yang baik bagi kemajuan Koperasi dan UMKM di Jambi karena hanya memiliki anggaran yang kecil dari APBD Provinsi Jambi.

“Kami akan lakukan segera saran dari Umi Uteng, ini masukan dan dorongan yang baik bagi kami, saya akan ngadap Gubernur secepatnya untuk menginfokan peluang ini” kata Harmen.

***

Al Haris Sukses Bangun Koperasi dan UMKM di Merangin


Inilah Jambi – Sejumlah kepala daerah, termasuk Bupati Merangin Al Haris, mendapatkan penghargaan Satya Lencana Pembangunan bidang Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari Presiden RI Joko Widodo, pada puncak peringatan Hari Koperasi Nasional ke-69 di Jambi pada Kamis 21 Juli 2016.

Pada acara yang dipusatkan di halaman depan Kantor Gubernur Jambi itu, usai memberikan penghargaan, Jokowi sempat menyampaikan pesan kepada para pengurus koperasi yang ada di Indonesia.

“Sudah seharusnya Koperasi dan UMKM bersatu, guna menjalankan perekonomian di setiap daerah. Ini mengingat era globalisasi sudah berjalan dan sejumlah negara khususnya Asean juga telah bersaing,” ujar Presiden.

Bupati Merangin Al Haris mengatakan, penghargaan yang diterimanya itu bukan sesuatu yang harus dibanggakan, tapi sesuatu yang bisa membuat untuk lebih giat lagi dalam bekerja.

“Penghargaan Satya Lencana bidang Koperasi dan UMKM dari Presiden ini bagi saya bukan prestasi, tapi penyemangat untuk lebih maju lagi dalam meningkatkan kinerja agar lebih baik lagi,” ujar Bupati Baca selengkapnya 

 

Bagikan:
SOROTAN