Pesan Terakhir Firdaus: “Saya Titip Dewan Kesenian, Bang…”

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Wafatnya seniman Jambi menimbulkan kedukaan mendalam bagi banyak orang di Jambi. Aktivis kebudayaan ini akrab dengan berbagai kalangan, mulai dari seniman, wartawan, budayawan, aktivis politik, lingkungn dan sebagainya.

Kepada seorang sahabat yang juga tim sukses Gubernur Jambi terpilih, Chudori, Firdaus berpesan melalui percakapan media sosial untuk memperhatikan Dewan Kesenian Jambi, tempat dimana Firdaus menjadi sekretaris.

Chudori yang juga wartawan senior ini mengunggah percakapan yang disebutnya sebagai percakapan terakhir dengan sang seniman.

Dalam gambar yang diterbitkannya terlihat kalimat Firdaus menitip Dewan Kesenian Jambi.

“Selamat yo Bang, Aku titip Dewan Kesenian,” tulis dia.

Baca berita lain:

Pesan FB

Maksud percakapan itu diduga sebagai pesan kepada Chudori sebagai tim pemenangan gubernur Jambi Zumi Zola, yang baru terpilih, agar menyampakan pesan kepada sang gubernur supaya lebih memperhatikan dunia kesenian di Jambi yang saat ini diwadahi oleh Dewan Kesenian Jambi.

“Seakan tak percaya menerima kabar ini. Puluhan tahun kita bersahabat dan ternyata pesan massengermu tanggal 14 Desember 2015 lalu adalah pesan dan dialog terakhirmu untukku. Selamat jalan kawan, semoga kau tenang di alam sana. Perjuanganmu di jagat kesenian Jambi, Insya Allah takkan terlupakan oleh para penerusmu,” tulis Chudori.

(Nurul Fahmy)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN