Sherrin Tharia Prioritaskan Pengembangan Tenun, Batik, dan Songket Jambi

Inilahjambi, JAKARTA – Istri Gubernur Jambi, Sherrin Tharia, usai dilantik sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi di Jakarta, menyatakan akan memprioritaskan pengembangan kerajinan Tenun, batik dan Songket Jambi.

Menurut Sherrin, tiga kerajinan tersebut merupakan kerajinan lama yang harus terus dikembangkan, sehingga menjadi lebih baik lagi.

“Harus terus dipupuk dan dikembangkan agar batik dan songket Jambi semakin dikenal oleh masyarakat luas, baik masyarakat Provinsi Jambi maupun masyarakat luar Provinsi Jambi,” ujar Sherrin, Jumat 8 April 2016.

Namun demikian, Sherrin mengatakan bahwa Dekranasda Provinsi Jambi juga akan berupaya untuk terus menggali, mengembangkan, dan mempromosikan kria kerajinan potensial lainnya di Provinsi Jambi. sebagai bagian dari upaya untuk mempromosikan Provinsi Jambi dan menumbuhkembangkan ekonomi kerakyatan, yang selanjutnya akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

Pelantikan Sherrin Tharia sebagai Ketua Dekranasda Provinsi Jambi dilakukan oleh Ketua Dekranasda Pusat, Mufida Jusuf Kalla, bertempat di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta.

Turut hadir dalam kegiatan itu Iriana Joko Widodo, dan sejumlah istri gubernur se Indonesia, istri Wakil Gubernur hasil Pilkada Serentak Tahun 2015, termasuk istri Wakil Gubernur Jambi, Rahima Fachrori Umar, istri bupati, istri wakil bupati, istri wakikota, dan istri wakil walikota hasil Pilkada Serentak Tahun 2015.

 
(M Ikhlas/Humas Setda Provinsi Jambi)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN