Sat. Feb 16th, 2019
Anthony Leong. (Ist)

Anthony Leong. (Ist)

Soal Propaganda Rusia, BPN Minta Jokowi Jaga Tutur Kata

Teks Sumber : RMOL.CO

Inilahjambi – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengimbau capres Joko Widodo sebaiknya menjaga tutur kata.

Baca lagiSempat Terjadi Aksi Dorong, Jaya Suprana dan Lieus Sungkharima Dilarang Besuk Ahmad Dhani

Pernyataan Jokowi bahwa ada tim sukses yang menyiapkan propaganda ala Rusia hanya akan memicu kegaduhan.

“Kita ingin Pemilu yang damai, Pemilu yang lahirkan pemimpin terbaik dari yang terbaik,” ujar anggota BPN Prabowo-Sandi, Anthony Leong kepada redaksi, Minggu malam 3 Februari 2019.

Pernyataan Jokowi tersebut jelas dinilainya sangat tidak mendasar dan fitnah keji.

“Kami fokus dengan isu ekonomi, lapangan pekerjaan. Hoax malah dilakukan oleh kubu petahana seperti mobil Esemka Oktober 2018 akan diproduksi massal, pembebasan ustaz Baasyir yang belum terrealisasikan,” ujar Anthony.

Anthony sendiri mengakui telah menjadi korban hoax karena dituding merupakan warga negara asing (WNA) yang mengatur strategi digital Prabowo – Sandi.

“Pak Jokowi bisa angkat soal propaganda ini mungkin karena meme yang akhir-akhir ini viral yang dibuat oleh buzzer kubu 01. Saya sendiri ada di sana disebut warga negara asing yang mengatur strategi digital, padahal saya termasuk alumni Lemhannas (Lembaga Ketahanan Nasional RI,” tegas Anthony yang juga Koordinator Prabowo-Sandi Digital Team (PRIDE).

Menurut dia, akhir-akhir ini banyak isu yang tidak substansi diciptakan karena elektabilitas petahana semakin menurun.

Anthony memperkirakan bulan Februari ini elektabilitas Prabowo Subianto – Sandiaga Uno akan menyalip kubu Jokowi – Maruf Amin.

“Februari mudah-mudahan terus meningkat dan bisa unggul. Rakyat sudah pintar, sudah tidak bisa dibohongi dengan pencitraan yang tidak bisa membawa kesejahteraan. Mudah-mudahan 17 April 2019 menjadi momentum untuk perubahan Indonesia yang lebih baik,” ujar Anthony.

Sebelumnya, capres nomor urut 01 tersebut mengatakan perpolitikan di Indonesia dipenuhi banyak fitnah dan kabar bohong alias hoax.

Baca lagiTiga Siswi SMK di SPC Hitam Ulu Merangin Hanyut di Sungai, Dua Dikabarkan Tewas

“Problemnya adalah ada tim sukses yang menyiapkan propaganda Rusia! Yang setiap saat mengeluarkan semburan-semburan dusta, semburan hoax, ini yang segera harus diluruskan Bapak-Ibu sebagai intelektual,” ujar Jokowi dalam deklarasi Forum Alumni Jawa Timur di Tugu Pahlawan, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu 2 Februari 2019 lalu.

Sudah dibagikan