Sosialisasi Pilkades di ‘Ujung Merangin’, Mashuri: Jangan Sampai Membuat Pecah Belah Keluarga

Potret Bupati Merangin Mashuri saat disambut hangat warga/Ist

Inilah Jambi – Sebenarnya tidak perlu dibuat komitmen di atas ‘kertas’ untuk melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang damai karena pada hakikatnya kita dala satu desa adalah satu keluarga.

Ini disampaikan Bupati Merangin Mashuri saat menggelar Sosialisasi Pilkades Serentak Kabupaten Merangin Tahun 2022 untuk dua kecamatan, Jangkat, dan Jangkat Timur, Kamis, (31/3).

“Jangan sampai Pilkades membuat pecah belah keluarga lalu tidak membuat teguran antara sesama.”

“Kalau dalam istilahnya (warga dalam satu desa) satu keturunan atau satu silsilah. Jadi tidak ada gunanya kita ribut dengan sesama keluarga, tetangga yang setiap hari ketemu,” kata Mashuri dalam sambutannya.

Namun, lanjut Mashuri, dirinya meyakini 19 desa di dua kecamatan tersebut dapat melaksanakan pesta demokrasi yang aman, nyaman, dan kondusif.

“Kesuksesan Pilkades sangat ditentukan peran aktif seluruh pihak, baik calon kepala desa, panitia, pengamanan. Mari jaga pelaksanaan Pilkades yang baik sesuai aturan yang ada,” ujar Mashuri.

Jika pun terjadi sengketa, Ia meminta diselesaikan secara adat. Sehingga persilisihan antar warga tidak berlarut-larut yang berdampak buruk antar kedua belah pihak.

“Tetap jalin silutarrahmi, jaga rasa kekeluargan. Pada dasarnya Pilkades ini untuk memilih pemimpin berkualitas dan dapat membangun desanya lebih maju untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Tampak hadir pada acara yang dipusatkan di Gedung Serba Guna, Desa Baru, Kecamatan Jangkat Timur itu, Forkopimda Merangin, beberapa kepala OPD, Camat Jangkat dan Jangkat Timur, Kades, OPD, serta panitia pilkades kecamatan dan desa.

(dan)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN