Ssst, Istri Kapolda Jambi Brigjen Yazid Fanani Ternyata….

Kombes Rinny Wowor

Kombes Rinny Wowor

Sssttt, Kombes Rinny Wowor, Istri Irjen Yazid Fanani Ternyata….

Inilahjambi Brigjen Pol Yazid Fanani resmi menjadi Kepala Kepolisian Daerah Jambi setelah menjalani serah terima jabatan di Bareskrim Polri, Selasa 31 Mei 2016.

Di balik performanya yang prima, ternyata Brigjen Yazid Fanani memiliki istri yang hebat. AKBP Rinny Wowor. AKBP? Polwan, dong? Bukan cuma Polwan berpangkat AKBP, Rinny Wowor ternyata juga bertitel akademik; Doktor.

Hebatnya lagi, AKBP Rinny Wowor ternyata memegang rekor sebagai polisi wanita pertama yang menyandang gelar doktor program psikologi dari Universitas Indonesia.

Sebagai psikolog Polri, Rinny sudah malang-melintang menangani berbagai kasus terkait psikologi pelaku, seperti kasus ‘Ryan Jagal’ dan pembunuhan Aktivis Munir.

Dikutip dari sejumlah media, Rinny, saat penganugeraan gelar doktornya, mengaku, untuk mendapat gelar tersebut tidaklah mudah, apalagi dengan sejumlah tugas yang diembannya sebagai seorang polisi.

“Bagi (polisi) yang lain semoga bisa termotivasi dengan saya ini, jangan merasa puas dengan apa yang ada,” ujarnya 12 Januari 2016 lalu.

Profesor Hamdi Muluk selaku promotor gelar doktor AKBP Rinny Wowo memberi pujian tinggi kepada Rinny. Menurutnya Rinny adalah seorang polisi yang gigih, ulet dan tahan banting.

“Dia adalah de la cream-nya polisi, semua orang pasti sepakat dia dibilang begitu. Apalagi memulai karir (kepolisian) di jalur bintara tentu tidak mudah, beda halnya dengan lulusan sekolah perwira,” ucap Hamdi.

Baca juga:

Hamdi mengaku sangat bangga dengan apa yang diraih Rinny. Bahkan dia memprediksi jika, Rinny bakal mengalahkan karier Brigjen Pol Basaria Panjaitan yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya yakin, karier beliau akan terus menanjak, dan semoga tidak cepat puas dengan apa yang diraih, karena masih banyak yang harus diperbuat untuk negeri ini,” pungkasnya.

 

(Olivia Admira)

Bagikan
HOT NEWS