Sudirman Ajak Semua Pemangku Kepentingan Sukseskan Pilkada

Sekretaris Daerah (Pj.Sekda) Provinsi Jambi H.Sudirman, SH, MH

Sekretaris Daerah (Pj.Sekda) Provinsi Jambi H.Sudirman, SH, MH

Sudirman Ajak Semua Pemangku Kepentingan Sukseskan Pilkada

Inilah Jambi – Saat memimpin Rapat Persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 Desk Pilkada Provinsi Jambi , di Ruang Utama Kantor Gubernur Jambi, Rabu (07/10/2020), Penjabat Sekretaris Daerah (Pj.Sekda) Provinsi Jambi H.Sudirman, SH, MH mengajak semua lapisan masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan (pemangku kepentingan) meyukseskan Pilkada Serentak 2020, dalam semua tahapan berlangsung dengan lancar, aman, dan damai, Partisipasi masyarakat untuk memilih tinggi, dan tak kalah pentingnya aman dari Covid -19.

Sudirman mengatakan, rapat bertujuan agar setiap pimpinan OPD terkait bisa ikut serta dalam Pilkada 9 Desember 2020, bertempat dengan aman dan sukses di tengah pandemi Covid-19.

Sudirman mengemukakan bahwa Tim Desk Pilkada harus mampu mengatasi masalah selama proses pilkada berlangsung dan memberi edukasi kepada masyarakat ikut berpartisipasi dan berpartisipasi dalam pesta demokrasi yang berlangsung 9 desember 2020, dengan menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan Penyebarn Covid-19.

Desk Pilkada, kata Sudriman, merupakan suatu aturan yang harus diikuti, dimana pemerintah memberikan kewajiban untuk membentuk Desk Pilkada sehingga pelaksanaan kegiatan pemilu bisa diupayakan dan dipersiapkan dengan baik partisipasi politik masyarakat bisa optimal, dengan dasar hukum Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2005 tentang Dukungan Pemerintah Daerah untuk Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

“Tahapan Pilkada yang akan menyiapkan untuk membahas persiapan pengawalan penyelenggaraan pilkada serentak di 4 kabupaten dan 1 kota di Provinsi Jambi termasuk Pilkada Pemilihan Gubernur, dengan tujuan untuk memantapkan koordinasi dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten / Kota di Provinsi Jambi,” ujar Sudirman.

Daerah yang akan melaksanakan PIlkada tahun 2020 adalah 4 kabupaten: Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, Batanghari, dan Bungo, serta 1 kota yakni Kota Sungai Penuh serta pemilihan gubernur Jambi.

Baca juga:

Sudirman mengharapkan seluruh pihak terkait dalam hal ini KPU, Bawaslu, Kejaksaan, TNI / Polri dapat mendukung penuh kegiatan pilkada serentak, dalam meningkatkan dan pengawasan suhu politik di Provinsi Jambi yang melaksanakan Pilkada serentak Provinsi Jambi tahun 2020.

“Saya harap Tim Desk Pilkada Provinsi Jambi dan yang ada di kabupaten / kota dapat mengawal dengan baik kegiatan Pilkada serentak 2020 ini,” ungkap Sudirman.

Sekda menyampaikan, terkait dengan Pelaksanaan Pilkada, menurutnya persyaratan sudah terpenuhi dan akan terus menjaga kondusivitas masyarakat, serta akan terus melakukan koordinasi dengan KPU, Bawaslu, dan elemen lainnya dengan mengedepankan netralitas PNS, untuk mendukung kelancaran Pilkada Tahun 2020 di Provinsi Jambi.

 

 

(Sapra Wintani / edit: Mustar, foto: Agus, video Latib).

Bagikan
HOT NEWS