Sel. Des 18th, 2018

Terciduk, Mobil Kesbangpol Kota Jambi Diperiksa Polisi…

Kepala Kesbangpol Kota Jambi Liphan Pasaribu tengah menerima laporan polisi soal kendaraan dinas di instansinya yang melanggar lalu lintas/ist

Ralat: Sebelumnya berita ini berjudul “Terciduk, Kepala  Kesbangpol Kota Jambi Diperiksa Polisi…”, redaksi mengubahnya menjadi “Terciduk, Mobil Kesbangpol Kota Jambi Diperiksa Polisi…”

Klarifikasi Kepala Badan Kesbangpol Kota Jambi Liphan Pasaribu:   Kendaraan yang terpantau melanggar memang milik Kesbangpol Kota Jambi, namun digunakan oleh staf. Kemudian polisi datang ke kantor Kesbangpol untuk menyampaikan surat pemberitahuan teguran soal pelanggaran tersebut. 

“Jadi bukan saya yang diperiksa, tapi polisi datang untuk memberitahukan bahwa staf saya melanggar lalu lintas dan memberikan surat teguran itu,” kata Lhipan Pasaribu, Kamis 6 Desember 2018 pukul 16.36 WIB.

Inilahjambi – Satu unit kendaraan roda empat jenis minibus milik Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Jambi terciduk saat pengemudinya tidak menggunakan sabuk pengaman (safety belt) saat berkendara, pada Rabu 5 Desember 2018.

Kejadian itu terekam oleh kamera pengawas CCTV yang terdapat di 14 simpang di Kota Jambi. Kamera terkoneksi langsung di ruangan operator yang diberi nama Jambi City Operation Center (JCOC).

Baca jugaDinasihati Jangan Mabuk, Jangan Ngelem, Dua Bocah di Mendahara Malah Tusuk Perut Bujang dengan Badik, Tewas…

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Jambi AKP Hardi mengatakan, kejadian ini berlangsung pada 5 Desember 2018. Pengguna kendaraan roda empat dengan nopol BH 1006 HZ tertangkap kamera tidak menggunakan sabuk pengaman saat melintas di jalanan Kota Jambi.

“Karena masih dalam masa uji coba, maka pelanggar diberikan surat teguran,” kata AKP Hardi, Kamis 6 Desember 2018.

Berdasarkan sejumlah foto yang diterima Inilahjambi, tampak Kepala Kesbangpol Kota Jambi Liphan Pasaribu tengah mengurus proses pelanggaran yang telah dilakukannya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi Saleh Ridho belum menjawab panggilan Inilahjambi guna dimintai keterangan terkait pelanggaran yang terjadi pasca penerapan sistem pemantauan lalu lintas ini di Kota Jambi.

 

Sudah dibagikan