Terduga Teroris Berlatih Menembak Bersama di Kebunnya di Kabupaten Batanghari

Inilahjambi – Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul membeberkan, terduga teroris yang ditangkap anggota Densus 88 di Jambi yang berinisial M diketahui terlibat dalam latihan atau tadrip sebanyak dua kali di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Latihan itu dilakukan bersama-sama dengan lebih kurang 16 orang lainnya.

“Yang berasal dari Palembang ada dua orang, Jambi 5 orang, Medan 4 orang dan Pekanbaru 5 orang,” ujar dia, dilansir Detik.com, 30 Mei 2017.

M juga diketahui bersama-sama dengan W alias AM, ikut pelatihan membuat bom dengan seorang instruktur berinsial A yang diketahui berasal dari Bogor, Jawa Barat. Tak hanya itu, M juga memberangkatkan anggota teroris asal Jambi dan Pekanbaru ke Filipina Selatan.

“Membantu proses pemberangkatan anggota terduga teroris yang berasal Jambi dan Pekanbaru ke Filipina Selatan melalui Toli-toli, Sulawesi Tengah,” ungkap Martinus.

Ia menambahkan, M juga turut serta dalam latihan menembak senapan angin di kebun milik A alias Am di Batanghari, Jambi. Sementara W alias AM diduga aktif sebagai anggota kelompok teroris Jambi.

“Dalam proses tersebut, Densus 88 Antiteror dibantu sepenuhnya oleh Polda Jambi,” imbuh Martinus.

Baca juga:

(Muhammad Ikhlas)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SOROTAN