Terungkap, KNKT Temukan Benda Mudah Meledak yang Dibawa Lion Air JT610

Logo inilahjambi

Logo inilahjambi

Terungkap, KNKT Temukan Benda Mudah Meledak yang Dibawa Lion Air JT610

Baca juga:

 

Inilah Jambi – Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengevakuasi sejumlah tabung oksigen dan tabung pemadam kebakaran yang ditemukan dari perairan Krawang, Jawa Barat, sekitar lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 ke tempat yang lebih aman. Lima tabung yang dibawa ke dermaga JICT itu langsung diangkut menggunakan mobil dinas KNKT.

Staf Ahli Menteri Bidang Keselamatan Perhubungan, Cris Kuntadi mengatakan, ada lima tabung yang ditemukan.

Tabung-tabung itu akan dibawa ke Balai Teknologi Keselamatan Pelayaran di Jakarta Utara untuk pengamanan sementara.

Cris mengatakan, tabung itu merupakan jenis tabung yang mudah meledak bila terpapar langsung dengan teriknya sinar matahari.

Sumber batamnews.co.id

Baca juga:

Jenazah Satu Warga Jambi Korban Lion Air Sudah Diserahkan ke Keluarga

Inilahjambi – Tujuh jenazah penumpang Lion Air PK-LQP yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, yang telah teridentifikasi hari ini diserahkan ke pihak keluarga. Termasuk satu korban warga Jambi atas nama Janry Efriyanto Santuri.

Penyerahan dilakukan oleh Wakil Kepala RS Polri Kombes Hariyanto kepada perwakilan keluarga. Hariyanto menyatakan rasa duka yang mendalam dari Tim DVI RS Polri kepada keluarga.

“Menindaklanjuti hasil identifikasi pada sore ini ada tujuh jenazah yang berhasil diidentifikasi dan kami serahkan jenazah yang sudah teridentifikasi ini kepada keluarga,” kata Hariyanto, di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu 4 November 2018.

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada pihak keluarga, ada 3 jenazah yang langsung dibawa pihak keluarga ke rumah duka menggunakan ambulans yang disediakan. Sementara masih ada jenazah yang diinapkan.

Ada pula satu jenazah atas nama Karmin yang belum diserahkan karena pihak keluarga sedang dalam perjalanan dari Kepulauan Belitung baca selengkapnya

 

INFORIAL