Tingkatkan Kemampuan Penggiat Anti Narkoba, BNNK Batanghari Adakan P4GN

Inilahjambi – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batanghari menyelenggarakan kegiatan Pengembangan Kapasitas di Instansi Pemerintah dalam upaya pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kemampuan calon penggiat anti narkoba tentang pengetahuan dan pemahaman mengenai Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) melalui keikutsertaan dalam pembinaan dan pelatihan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 16-17 Juli 2019 di Ruang gedung ananda, yang diikuti oleh 20 orang terdiri dari perwakilan 10 Instansi /lembaga Pemerintah Kabupaten Batanghari yang di undangan dalam kegiatan ini.

Kepala BNN Kabupaten Batanghari AKBP. Zuhairi.ST yang membuka kegiatan menyampaikan aspek hukum dan terselenggaranya kegiatan bimbingan teknis pengembangan kapasitas P4GN pada pengiat anti narkoba diinstansi pemerintah kabupaten Batanghari ini penting dilakukan untuk pencegahan bahaya narkoba. ” Saya harapkan melalui kegiatan ini, kemampuan calon penggiat narkoba di Kabupaten Batanghari dapat lebih baik”ujarnya, Selasa 16 Juli 2019.

Dijelaskan Zuhairi, melalui kegiatan ini diharapkan agar calon penggiat anti narkoba memiliki kemampuan menyampaikan pesan-pesan anti narkoba, menyusun rencana aksi P4GN yang akan diimplementasikan di lingkungannya masing-masing, serta mewujudkan peran serta masyarakat yang secara mandiri, sukarela, dan berkelanjutan dengan mensosialisasikannya.

Tidak hanya peserta, dalam acara tersebut juga dihadiri pejabat tinggi di Pemerintah Kabupaten Batanghari seperti Sekda H.Bahtiar, sp dan kepala Inspektorat Muklis, SE. MM.

 

 

( Fer )

HOT NEWS