Tingkatkan Prestasi Olahraga Jambi, Komisi IV Studi Banding Ke Jawa Barat

Tingkatkan Prestasi Olahraga Jambi, Komisi IV Studi Banding Ke Jawa Barat

Inilahjambi – Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Kamis (23/1) studi banding ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat untuk mencari masukan dan informasi tentang penyelenggaraan keolahragaan sebagai upaya mendorong prestasi olahraga Jambi.

Hadir dalam studi banding Komisi IV itu Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto dan Ketua Komisi IV Khairil beserta anggota dan hadir juga Sekretaris Dispora Provinsi Jambi, A. Thaulan.

Studi banding Komisi IV DPRD Provinsi Jambi ke Jawa Barat itu disambut langsung Kepala Dispora Provinsi Jawa Barat, Engkus Sutisna

Usai pertemuan bersama Kadispora Provinsi Jawa Barat, Ketua DPRD beserta Komisi IV DPRD Provinsi Jambi mengunjungi Sport Center Jawa Barat.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengatakan studi banding yang dilakukan adalah salah satu upaya bagaimana mendorong prestasi olahraga Jambi bisa naik kembali.

“Kunjungan kita ini untuk melihat bagaimana prestasi olahraga di Jawa Barat yang begitu gemilang walaupun tidak bisa kita pungkiri penduduk Jawa Barat memang banyak, hampir 50 juta,” kata Edi.

Namun kata Edi, tentu ada treatment-treatment yang dilakukan Jawa Barat sehingga terjadi komunikasi yang baik antara pemerintah dan korporasi dalam meningkatkan prestasi olahraga.

“Karena kalau kita bebankan hanya dari APBD maka kita tidak akan sanggup mengangkat prestasi olahraga Jambi. Provinsi Jawa Barat sudah punya Perda dan kita lagi menggarap Ranperda inisiatif dan mudah-mudahan bisa kita implementasikan dan kita punya tekad yang sama, bahwa ada program-program unggulan di Jambi yang kita dorong terus sehingga bisa mengulang sukses Jambi 20 tahun lalu. Dimana olahraga Jambi di PON masuk 10 besar,” kata Edi.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Khairil mengatakan perlunya menumbuhkembangkan minat olahraga Jambi yang selama ini menurun.

Dijelaskannya, kunjungan ke Jawa Barat adalah bagian dari upaya menyelesaikan Ranperda inisiatif Komisi IV DPRD Provinsi Jambi tentang tentang bagaimana peningkatan olahraga Jambi ke depan.

“Mungkin ke depan kita bisa bekerja sama dengan pihak ke tiga dan Ranperda inisiatif tentang peningkatan olahraga kita arahkan menjadi pedoman atau acuan hukum bagaimana olahraga Jambi ke depan,” kata Khairil.(*)

Bagikan
HOT NEWS