Sel. Des 18th, 2018

Tiongkok Bangun Disneyland di Cikarang Senilai Rp3 Triliun, RK: Jangan Sensi…

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Dubes China untuk RI Xiao Qian/Sumber Viva.co.id

Inilahjambi – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan Tiongkok akan membangun Disneyland di Kawasan Industri Cikarang, Kabupaten Bekasi dengan nilai investasi Rp3 triliun.

Menurutnya, rencana Tiongkok ini disambut positif oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat karena sebagai upaya optimalisasi pembangunan provinsi pariwisata.

Baca juga: Dahnil: Prabowo Lebih Suka Dipanggil Mas dan Sandiaga Dipanggil Abang..

Ridwan Kamil mengimbau semua pihak jangan tertutup dalam keikutsertaan asing dalam program pembangunan. Salah satunya yaitu dengan rencana pembangunan Disneyland di Cikarang dengan modal investasi dari Republik Rakyat Tiongkok (RRT) senilai Rp3 triliun.

“Intinya Dubes Tiongkok menyampaikan minat untuk berinvestasi di Jawa Barat sebagai provinsi terbesar. Tentu saya tangan terbuka dan media juga kita harus lawan xenophobia ya, seolah-olah kalau ada asing itu (negatif), tolong dihindari,” ujar Ridwan Kamil di Gedung Sate Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat, 7 Desember 2018.

Lebih lanjut Ridwan Kamil menilai, pembangunan kawasan wisata di tengah lokasi industri bukan hal yang tidak diperbolehkan. Pemerintah Provinsi mempersiapkan lahan seluas 1,000 hektare untuk kawasan Disneyland.

Lihat: 

Suami Airin Bantah Ngamar dengan Wanita Lain, Jaksa KPK akan Bongkar Detail Giat Wawan dalam Kamar

 

 

Sudah dibagikan