Tokoh NU Ini Minta Masyarakat Hormati LGBT sebagai Sesama Manusia: Dosa Itu Urusan Allah

Inilahjambi.com Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Nadirsyah Hosen alias Gus Nadir angkat bicara terkait polemik Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) di Indonesia.

Gus Nadir meminta semua pihak untuk menghormati mereka sebagai sesama manusia.

“Setiap manusia membawa roh suci dari Allah,” tulis Gus Nadir dikutip dari akun Twitter pribadinya @na_dirs, Selasa (24/5).

Gus Nadir mengatakan, sebagai warga negara, mereka juga punya hak dan kewajiban yang sama. Dia menegaskan bahwa tidak boleh terjadi diskriminasi terhadap siapa pun juga.

“Urusan dosa atau tidak, itu urusan mereka dengan Allah. Sesederhana itu. Nggak pakai ribet,” jelasnya.

Seperti diketahui, pembicaraan soal LGBT belakangan ramai setelah YouTuber Deddy Corbuzier mengundang pasangan gay Ragil Mahardika dan Frederick Vollert.

Deddy Corbuzier mendapat banyak kecaman dari banyak pihak, salah satunya dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Tak berhenti di situ, Kedutaan Besar atau Kedubes Inggris untuk Indonesia beberapa hari lalu mengibarkan bendera simbol LGBT. Aksi Kedubes Inggris itu pun membuat pembicaraan tentang LGBT di Indonesia memanas.

Sumber: Media Posisi cerdas

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN